Home > Berita Liga Inggris > Hasil Imbang Saat Everton Melawan Palace di Goodison Park

Hasil Imbang Saat Everton Melawan Palace di Goodison Park

Liverpool – Everton menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menjamu Crystal Palace di Goodison Park Stadium, Sabtu (1/10/2016) dini hari WIB. Tampil agresif sejak menit awal, Everton justru mengakiri laga ini dengan skor akhir 1-1 dari Palace.

Hasil Imbang Saat Everton Melawan Palace di Goodison Park

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Baru dua menit babak pertama berjalan, Everton sudah nyaris membuka keunggulan dari Palace. Berawal dari umpan lambung Barry, Lukaku lalu menyambutnya dengan sundulan. Namun, upaya penyerang Timnas Belgia itu masih mudah dibaca oleh Mandanda.

Tidak berselang lama, Everton kembali memberikan ancaman untuk pertahanan Palace. Kali ini giliran Bolasie yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor, jika sepakan yang dilepaskannya tidak membentur salah satu bek Palace.

Pada menit 26, giliran Palace yang mendapatkan kesempatan emas untuk bisa unggul lebih dahulu dari Everton via aksi dari Benteke. Melihat terdapat ruang di pertahanan Everton, Benteke lalu melepaskan sepakan spekulasi yang hanya berujung tendangan gawang untuk tim tuan rumah.

Lukaku! Akhirnya mampu membawa Everton unggul 1-0 atas Palace melalui golnya di menit 34. Memanfaatkan sepakan bebas di depan kotak penalti Palace, mantan pemain Chelsea itu lalu melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh Mandanda.

Tersentak dengan gol Everton, membuat Palace meningkatkan tempo permainannya. Namun hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Everton atas Palace tetap menghiasi papan skor pertandingan ini.

Babak Kedua

Baru empat menit babak kedua berjalan, Palace mampu menyamakan kedudukan. Adalah Benteke yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan umpan Ward tak mampu diamankan oleh Stekelenburg. Everton 1-1 Palace.

Tersentak dengan gol Palace, membuat Everton pun semakin gencar memberikan tekanannya. Bahkan mereka nyaris kembali unggul atas tim tamu jika sepakan keras Barry gagal diamankan oleh Mandanda.

Pada menit 62, Palace hampir saja berbalik unggul 2-1 atas Everton melalui peluang yang didapatkan oleh Townsend. Namun sangat disayangkan, sepakan mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih melambung di atas gawang Everton.

Berjarak sembilan menit, giliran Benteke yang nyaris kembali membuat publik tuan rumah terdiam via aksinya. Menerima umpan matang dari Ward, pemain berkebangsaan Belgia itu lalu menyambutnya dengan sundulan. Tapi, upaya sukses digagalkan oleh Stekelenburg.

Pada 10 menit jelang laga usai, Everton kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya. Berawal dari serangan balik, Lukaku sukses mendapatkan umpan dari Mirallas. Ia lalu coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Palace. Namun upayanya itu belum membuahkan hasil positif.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan, Tim tuan rumah, Everton hanya mampu bermain 1-1 dengan tamunya, Palace. (bens – sisidunia.com)

x

Check Also

Mourinho Kesal Dengan Komentar Ander Herrera

Mourinho Kesal Dengan Komentar Ander Herrera

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyinggung Ander Herrera yang berikan komentar jika pemain United bermain dengan ...