Home > Berita Bola > Harapan Mourinho Kepada Suporter MU Dan Liverpool

Harapan Mourinho Kepada Suporter MU Dan Liverpool

Manchester – Jose Mourinho menyatakan harapannya agar suporter Liverpool dan Manchester United bisa bersaing dengan sehat. Mou berharap tak akan ada lagi yang menghina tragedi yang dialami oleh masing-masing klub.

Harapan Mourinho Kepada Suporter MU Dan Liverpool

Mourinho tak mempermasalahkan jika ada yang saling ejek soal prestasi tim. Lagipula, suporter tim rival memang selalu berusaha untuk saling melontarkan ejekan.

“Dalam sepakbola, ada berbagai hal yang bisa dianggap ‘tragedi’, misalnya kalah di laga besar atau kesalahan seorang pemain. Anda boleh mengejek semua itu dengan cara yang positif,” cetus Mourinho kepada BBC.

Namun Mourinho menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan adalah hal yang tak boleh dipakai sebagai bahan gurauan. Liverpool dan United sama-sama pernah mengalami tragedi besar dalam sejarah klub mereka.

“Tragedi kemanusiaan jauh lebih serius. Para suporter tak boleh menggunakan hal itu untuk bahan ejekan. Saya akan sedih jika pertandingan besar seperti Liverpool melawan man United dinodai hal negatif seperti itu.”

Baca juga : Penilaian Klopp Terhadap Mourinho

Tentu saja tak akan lupa di benak kedua suporter tim ini. Dimana Liverpool dengan tragedi Heysel dan Manchester dengan tragedi Munchen-nya.

Walaupun mayoritas akan setuju dengan pertanyaan Mou, kejadian di tribun tentu berbeda. Masih banyak oknum suporter yang selalu berkelakuan tak rasional. Sehingga melukai perasaan suporter lawan. Tapi inilah sepak bola, tak akan pernah lepas dari cerita historinya.

Tapi harapan baik tetaplah harapan baik, semoga apa yang diharapkan oleh Mourinho bisa secepatnya menjadi kenyataan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Bundesliga 20 September 2017 : Schalke 04 vs Bayern Munich

Prediksi Bundesliga 23 September 2017 : Hoffenheim vs Schalke 04

Surabaya – Spieltag ke-6 Bundesliga Jerman, tuan rumah Hoffenheim berharap melanjutkan tren positifnya kala menjamu ...