Home > Berita Bola > Gol Semata Wayang Gomis Beri Poin Penuh Pada Marseille

Gol Semata Wayang Gomis Beri Poin Penuh Pada Marseille

Marseille – Sebiji gol berhasil dicetak penyerang Bafetimbi Gomis sehingga mengantarkan Marseille memenangi laga pekan kesembilan Liga 1 Prancis dengan mengalahkan Metz 1-0 di Stadion Velodrome, Senin dini hari WIB.

Gol Semata Wayang Gomis Beri Poin Penuh Pada Marseille

Gol Gomis lahir dalam sepak pojok saat pemain yang nasibnya kurang beruntung saat menjajaki premier league Inggris bersama Swansea dalam dua musim terakhir itu melompat lebih tinggi dari kerumunan pemain yang ada di dalam kotak penalti Metz untuk menanduk bola ke dalam gawang yang dikawal Thomas Didillon.

Pada menit 18 Clinton N’Jie berpeluang memperbesar keunggulan Marseille, namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diamankan Didillon, demikian juga percobaan jarak jauh yang dilepaskannya pada menit 35.

Tuan rumah pantas menang mengingat mereka memiliki 61 persen pengendalian bola sepanjang pertandingan, meski gagal mencetak lebih dari satu gol dalam 16 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Dan Marseille pun sejak awal pertandingan sudah mengambil inisiatif untuk menyerang, duet Gomis dan Taufin sebenarnya cukup untuk membuat rusak pertahanan tim lawan. Tak ayal pertandingan baru berjalan 13 menit, Gomis mampu mengubah skor dengan sundulan indah.

Sebaliknya, Metz yang melepaskan 11 kali percobaan tembakan hanya sekali menemui sasaran lewat Mevlut Erdinc pada menit 29. Rapatnya pertahanan Marseille juga cukup berperan menjaga gawang mereka dari enam percobaan tembakan yang dilepaskan Erdinc dkk yang sukses mereka halau.

Baca juga : Aguero Tetap Algojo Penalti City

Hingga peluit dibunyikan tanda pertandingan berakhir, skor pertandingan tetap tidak berubah. Dengan hasil ini Marseille terangkat dari posisi ke-17 klasemen sementara ke peringkat 12 dengan raihan 12 poin, satu posisi di bawah Metz (13) yang turun satu peringkat ke urutan 11.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Harapan Bonek Untuk Alfredo Vera

Harapan Bonek Untuk Alfredo Vera

Surabaya – Para Bonek dengan senang hati menyambut kedatangan Alfredo Vera. Mereka datang ke acara ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb