Home > Berita Bola > Gianluigi Buffon Raih Golden Foot 2016

Gianluigi Buffon Raih Golden Foot 2016

Monte Carlo – Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai pemenang Golden Foot 2016 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gianluigi Buffon Raih Golden Foot 2016

Golden Foot merupakan penghargaan yang diberikan pada pemain yang berprestasi baik secara individual dan untuk tim yang dibela, untuk pemain di atas 28 tahun.

Buffon mendapat anugerah ini setelah musim lalu menjuarai Serie A dan Coppa Italia bersama Juventus. Bersama timnas Italia dalam ajang Euro 2016, ia juga memimpin timnya melaju ke perempat final. Pencapaian ini membuatnya menyingkirkan kandidat lainnya termasuk Thiago Silva, Andrea Pirlo dan Wayne Rooney.

“Hidup Monte Carlo, di mana saya berharap memenangkan lebih banyak penghargaan. Saya berharap saya meraih ini dalam karir saya,” kata Buffon pada Calciomercato, setelah menjadi penjaga gawang pertama yang mendapat penghargaan ini.

“Tim nasional? Punya tanda-tanda positif, kami mengumpulkan tujuh poin [dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018] yang seharusnya tak hanya segitu, tapi ini masih hal yang bagus,” imbuhnya.

Walaupun sempat melakukan blunder fatal saat timnas Italia menjamu Spanyol, performa Buffon bisa dinilai masih sangat stabil. Padahal sekarang usia Buffon telah menginjak 38 tahun.

Usai pagelaran Piala Eropa 2016 lalu, Buffon sempat mengutarakan bahwa ia akan mengakhiri karir sepak bola profesionalnya pada tahun 2018. Dapat dikatakan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia nanti merupakan turnamen profesional terakhir untuk pemain yang telah membela Juventus sejak 2001 silam.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hobi Game Mengantar Remaja Ini Direkrut Oleh Klub Ezra Walian

Hobi Game Mengantar Remaja Ini Direkrut Oleh Klub Ezra Walian

Jakarta – Hobi bermain game ternyata bisa mengantar seorang remaja yang berasal dari Belanda direkrut ...