Home > Berita Bola > Gianluigi Buffon Dan Blundernya Saat Melawan Spanyol

Gianluigi Buffon Dan Blundernya Saat Melawan Spanyol

Turin – Gianluigi Buffon melakukan kesalahan besar dalam pertandingan antara Italia melawan Spanyol. Kesalahan Buffon yang dilakukan pada awal babak kedua itu berakibat pada gol Spanyol yang dicetak oleh Vitolo.

Gianluigi Buffon Dan Blundernya Saat Melawan Spanyol

Buffon berusaha menendang bola namun meleset dan akhirnya Vitolo bebas memasukkan bola ke gawang Italia. Buffon menjelaskan apa yang ada di pikirannya saat melakukan kesalahan itu.

“Masalahnya adalah saya memiliki banyak sekali ide di pikiran saya untuk menendang bola. Saya takut menendangnya dan mengenai Vitolo. lalu saya berpikir untuk mengumpankan saja bola itu kepada bek saya. Tapi saya membuka kaki terlalu lebar dan jadi kacau semuanya,” terang Buffon kepada Football Italia.

Namun Buffon tak mau terlalu terpengaruh dengan kesalahan itu. Buffon bahkan mengaku akan menertawakan kesalahannya sendiri saat mengenang itu nantinya.

“Dalam 18 bulan ke depan, saya mungkin akan memikirkan lagi kesalahan ini dan tertawa. Tapi jika kesalahan seperti ini terjadi lagi dalam 20 hari, saya mungkin tidak akan tertawa.”

Buffon pantas mengatakan hal tersebut, karena dari 23 nama yang disertakan Giampiero Ventura ada nama Mattia Perin dan Gianluigi Donnarumma. Mereka berdua digadang-gadang akan menjadi penerus Buffon. Jika buffon melakukan blunder lagi, bukan tidak mungkin kedua kiper tersebut akan diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka pantas menggantikan kiper gaek berusia 38 tahun ini.

Sedangkan yang masih bisa membuat Buffon tenang ialah dalam turnamen sebesar World Cup, kemampuan saja tidak akan cukup untuk menunjang kesuksesan tim. Pengalaman dan jiwa kepemimpinan juga harus dimiliki dua pemain ini jika ingin menggusur Buffon dari posisinya sekarang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Buenos Aires – Sergio Romero meyakini jika Messi bakal menunjukan sihirnya dalam lanjutan kualifikasi piala dunia ...