Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Dzeko Jadi Pahlawan, Roma Jungkalkan Napoli Di Kandang

Dzeko Jadi Pahlawan, Roma Jungkalkan Napoli Di Kandang

Naples – Sudah diduga oleh banyak pihak bahwa AS Roma berhasil merebut peringkat 2 Serie A dari tangan Napoli. Hal itu dipastikan usai Giallorossi menekuk rivalnya itu 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Paolo, Sabtu 15 Oktober 2016.

Dzeko Jadi Pahlawan, Roma Jungkalkan Napoli Di Kandang

Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan Roma dalam duel bertajuk Derby del Sole ini. Pemain internasional Bosnia-Herzegovina ini menyumbangkan dua gol untuk tim tamu.

Dzeko sukses membobol gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina di menit 43. Dia sukses melepaskan tendangan voli usai menerima umpan silang terukur dari Mohamed Salah.

Dzeko mencetak gol keduanya untuk Roma di menit 54. Kali ini, dia memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi sebelum membobol gawang tuan rumah.

Napoli terus berupaya untuk mencetak gol. Tapi, mereka hanya mampu mencetak satu gol di menit 58, lewat aksi Kalidou Koulibaly.

Roma malah mampu menambah gol di menit 85. Kali ini, Mohamed salah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum laga dimulai, sudah banyak pihak yang menduga bahwa sang tamu akan mampu mencuri poin. Banyak aspek yang menjadikan opini tersebut muncul, yang paling terbukti adalah dari sisi komposisi pemain.

Memang dari sisi pemain, Napoli sedikit tidak beruntung setelah jeda laga internasional karena banyak pemainnya yang tumbang.

Baca juga : Chelsea Buktikan Dengan Kemenangan Di Kandang

Kemenangan ini membuat Roma naik ke peringkat 2 dengan 16 poin dari 8 pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari Juventus, yang baru bertanding dini hari nanti melawan Udinese.

Sementara itu, Napoli harus rela turun ke posisi 3. Partenopei mengoleksi 14 poin dari 8 laga.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Kairo – Pelatih Mesir, Hector Cuper membeberkan ketertarikan Raksasa La Liga, Real Madrid terhadap pemain ...