Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Duel Epic Tersaji, Roma Amankan Poin Di Kandang

Duel Epic Tersaji, Roma Amankan Poin Di Kandang

Roma – Tuan rumah sukses memetik poin sempurna usai mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Edin Dzeko dan Konstantinos Manolas mengantar tim berjuluk  I Lupu menang 2-1 atas Inter.

Duel Epic Tersaji, Roma Amankan Poin Di kandang

Pada babak pertama Roma dan Inter terlibat dalam duel sengit dalam 45 menit awal pertandingan. Roma sukses unggul lebih dulu lewat gol cepat Edin Dzeko, saat laga baru berjalan lima menit.

Tim tamu yang dalam posisi tertinggal sempat menciptakan beberapa peluang emas lewat aksi Antonio Candreva dan Joao Miranda. Sayangnya hal tersebut belum bisa mengubah angka di papan skor, dan faktor penyelesaian akhir masih belum bisa memecah kebuntuan Inter.

Berlanjut ke babak kedua, permainan kedua tim sedikit melambat. Roma dan Inter sama-sama bermain lebih hati-hati di fase ini.

Menit 54, Inter mendapat peluang lewat aksi Ivan Perisic. Sayang sepakannya masih bisa dikuasai dengan baik oleh Szczesny yang pada babak pertama bermain sangat gemilang. Tiga menit berselang giliran Roma yang membuat peluang lewat Kevin Strootman. Tandukan gelandang Belanda ini masih berada di atas mistar gawang Samir Handanovic.

Gol yang ditunggu – tunggu pendukung tim tamu akhirnya lahir di menit 72. Amunisi anyar Inter, Ever Banega, sukses membobol gawang Szczesny, setelah menuntaskan kerjasamanya dengan Mauro Icardi.

Kedudukan imbang hanya bertahan empat menit setelah Roma kembali mampu unggul atas Inter. Roma mampu mencetak gol keduanya lewat tandukkan Konstantinos Manolas, memanfaatkan assist Alessandro Florenzi.

Kembali tertinggal, para pemain Inter mencoba bangkit. Mauro Icardi dan Ivan Perisic mendapat peluang emas di penghunjung laga. Sayang, peluang ini justru gagal dimanfaatkan dengan baik.

Inter akhirnya harus rela pulang dengan tangan hampa. Skor 2-1 tetap mampu dijaga oleh pasukan Luciano Spalletti hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Roma sukses naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie dengan poin 13. Sementara bagi Inter, kekalahan ini membuat pasukan Frank de Boer terpaku di urutan 11 klasemn. Tak hanya itu, Inte juga harus melupakan ambisi mengejar rekor enam laga tak terkalahkan di ajang Serie A.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Ramos Ingin Dikremasi Bersama Bendera Madrid Dan Sevilla Jika Meninggal Nanti

Berita Bola Spanyol : Ramos Ingin Dikremasi Bersama Bendera Madrid Dan Sevilla Jika Meninggal Nanti

Madrid – Kecintaan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kepada mantan klubnya yakni Sevilla menang sudah ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb