Home > Berita Bola > Dortmund Bawa Poin Penuh Dari Kandang Sporting

Dortmund Bawa Poin Penuh Dari Kandang Sporting

Lisbon – Pertandingan matchday ketiga grup F Liga Champions mempertemukan Sporting Lisbon menghadapi Borussia Dortmund. Pertandingan ini digelar di Estadio Jose Alvalade pada hari Rabu (21/10).

Dortmund Bawa Poin Penuh Dari Kandang Sporting

Dortmund berhasil unggul dua gol pada babak pertama melalui Pierre-Emerick Aubameyang dan Julian Weigl. Sporting hanya mampu membalas satu gol lewat Bruno Cesar. Berikut adalah video highlights pertandingan tersebut.

Sejak peluit tanda mulainya pertandingan dibunyikan, Dortmund selaku tim tamu yang memang mentargetkan poin penuh langsung berinisiatif menyerang lebih dulu. Dan benar saja, tak butuh waktu lama hingga Aubameyang mampu menjebol gawang Sporting yang dikawal oleh Rui Patricio.

Unggul satu gol tak membuat Dortmund berpuas diri. Memainkan taktik umpan – umpan pendek, tim tamu dapat menguasai ball possesssion hingga 58%. Penguasaan bola tersebut tidak percuma karena pada menit 43, DOrtmund kembali menambah gol.

Kali ini Weigl yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan luar kotak penalti yang menghujam kanan bawah gawang Sporting.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2 gol bagi tim tamu. Pada babak kedua, tuan rumah tak ingin lebih malu lagi, akhirnya memutuskan untuk meladeni permainan terbuka Dortmund dan melakukan serangan cepat ke daerah berbahaya lawan.

Benar saja, pada menit 67 Bruno Cesar dapat memperkecil jarak dengan tim tamu. Gol ini terjadi melalui tendang bebas dalam kotak karena Batra ketahuan melakukan backpass.

Baca juga : Real Hajar Legia, Kode Kebangkitan?

Hingga peluit berakhir, keunggulan tamu tetap bertahan. Sehingga membuat Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan poin 7 dan Sporting di peringkat 3 dengan 3 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Jakarta – Manchester City akan menghadapi tantangan Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (18/10/17) ...