Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Defender Muda MU Tak Bisa Lupakan Jasa Van Gaal

Defender Muda MU Tak Bisa Lupakan Jasa Van Gaal

Manchester – Andaikan saja Louis van Gaal tak pernah menjadi manajer Manchester United, mungkin publik Manchester dan dunia takkan mengetahui berbakatnya defender muda asal Belanda, Timothy Fosu-Mensah. Mantan manajer Louis Van Gaal lah yang membukakan jalan sehingga pemain berusia 18 Tahun tersebut bisa memulai karir profesional perdananya bersama skuad senior Setan Merah.

Defender Muda MU Tak Bisa Lupakan Jasa Van Gaal

Fosu-Mensah merupakan pemain yang murni lahir dari akademi sepakbola tim kebanggaan kota Manchester yang identik dengan warna merah ini. Di bawah komando Van Gaal, Fosu-Mensah bisa berkesempatan tampil di ajang Premier League musim 2015/2016.

Big Match melawan Arsenal tanggal 28 Februari 2016, Van Gaal menurunkannya sebagai starter. Tak tanggung, Van Gaal langsung menurunkannya sejak menit awal dalam laga kontra Arsenal di Old Trafford. Hasilnya, MU sukses memetik kemenangan 3-2.

Meski saat ini Van Gaal sudah tak bersama MU lagi, Fosu-Mensah tetap tak lupa akan jasa sang mentor. Fosu-Mensah mengaku sempat mengirimkan pesan kepada Van Gaal, saat bergabung bersama Timnas Belanda U-19 bulan lalu.

“Saat saya melakukan perjalanan bersama skuat muda (Timnas) Belanda bulan lalu, saya mengirimkan pesan kepadanya (Van Gaal). Saya senantiasa berterima kasih kepada Van Gaal. Dia selalu menunjukkan rasa percaya diri kepada saya,” ujar Fosu-Mensah dikutip Inside Futbol.

Meski saat ini MU sudah ditangani oleh manajer kawakan sekelas Jose Mourinho, nama Fosu-Mensah tetap ada dalam skuat utama MU. Hampir dua musim berseragam The Red Devil, Fosu-Mensah sudah tampil dalam 12 pertandingan di semua ajang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

MU Masih Bernafsu Tambah Pemain Baru

MU Masih Bernafsu Tambah Pemain Baru

Catalunya – Masih merasa membutuhkan tambahan pemain baru di bursa transfer kali ini, Man United ...