Home > Berita Bola > Chile Menang Atas Peru, Vidal Jadi Pahlawan

Chile Menang Atas Peru, Vidal Jadi Pahlawan

Metropolitana – Chile sukses menggulung tamunya yaitu Peru di Estadio Nacional Julio Martinez Pranados dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu 12 Oktober 2016. Pada laga ini, Arturo Vidal sukses menjadi bintang kemenangan La Roja dengan dua gol yang dicetaknya.

Chile Menang Atas Peru, Vidal Jadi Pahlawan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chile mengambil keputusan untuk menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hanya perlu waktu 10 menit bagi Chile untuk mencetak angka.

Pemain kesayangan publik tuan rumah, Arturo Vidal, sukses menjebol gawang Peru dengan sundulan. Diawali dengan skema serangan melalui sayap. Dia memanfaatkan umpan tarik Mauricio Isla yang kemudian dia sambut mudah dengan sundulan.

Setelah gol tersebut, intensitas serangan Chile semakin tinggi. Mereka terus menggempur pertahanan Paolo Guerrero cs. Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, kedua kesebelasan belum bisa menambah angka di papan skor.

Pada awal babak kedua, Peru mulai berani bermain terbuka dan mulai mengirimkan serangan berbahaya ke daerah lawan. Serangan demi serangan dilancarkan, dan hasilnya menit 76 Edison Flores sukses menyamakan kedudukan.

Sayangnya, raihan satu poin yang diharapkan Peru harus sirna ketika pertandingan hampir usai. Vidal kembali menjadi pahlawan Chile untuk meraih tiga angka.

Kembali memanfaatkan umpan dari Isla, gelandang Bayern Munich itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Pedro Gallese pada menit 85. Chile unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Berkat hasil ini, Chile untuk sementara menempati posisi ketujuh pada klasemen zona Amerika Selatan. Sedangkan Peru masih tertahan di posisi kedelapan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Inilah Pelatih Yang Berjasa Bagi Karier Messi

Berita Bola Spanyol : Inilah Pelatih Yang Berjasa Bagi Karier Messi

Catalunya – Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona, Lionel Messi memang langsung menjelma sebagai ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb