Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bermain Tanpa Sang Kapten, AC Milan Tundukkan Chievo Verona

Bermain Tanpa Sang Kapten, AC Milan Tundukkan Chievo Verona

Verona – AC Milan berhasil mencuri poin penuh dari Stadion Marc Antonio Bentegodi kandang Chievo Verona. Milan yang tampil tanpa kapten tim Riccardo Montolivo menang dengan skor meyakinkan 1-3 dalam lanjutan giornata ke 8 Serie A.

Bermain Tanpa Sang Kapten, AC Milan Tundukkan Chievo Verona

Dua dari tiga gol Milan tercipta dari tendangan jarak jauh. Masing-masing oleh Juraj Kucka, M’Baye Niang dan satu gol tambahan dari bunuh diri Dario Dainelli. Sementara gol balasan Chievo lahir dari tendangan bebas Valter Birsa.

Chievo yang tampil sebagai tuan rumah lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Floro Flores beberapa kali mendapatkan peluang, namun upaya penyerang Chievo ini masih belum mampu membobol gawang Gigi Donnarumma.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup monoton. Milan yang tampil dengan meninggalkan Carlos Bacca di bangku cadangan nampak kesulitan membangun serangan. M’Baye Niang dan Suso dalam beberapa kesempatan lebih mementingkan aksi individunya saat membangun serangan.

Pendukung tim tamu baru bersorak pada menit terakhir babak pertama. Juraj Kucka melepaskan tendangan roket dari jarak jauh yang menghujam ke gawang Sorentino. Milan menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Milan langsung menggebrak di babak kedua. Hanya butuh satu serangan untuk menggandakan angka. M’Baye Niang melepas tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-46. Bola masuk mulus ke gawang Chievo. Milan unggul 2-0.

Tendangan jarak jauh pemain Milan kembali mengancam. Hanya saja, upaya Suso pada menit ke-58 masih tipis di atas mistar gawang. Empat menit berselang, peluang Lapadula dari dalam kotak penalti masih di gagalkan oleh Sorentino.

Chievo memperkecil kedudukan pada menit ke-76. Mantan pemain Milan, Valter Birsa mencetak gol cantik lewat tendangan bebas melengkung. Skor 2-1 membuat pemain Chievo semakin giat dalam membangun serangan. Sementara Milan juga masih mampu bertahan dengan apik.

Baca juga : Allegri Bersyukur Karena Buffon Dihujani Kritik

Carlos Bacca yang masuk pada menit ke-88 menambah gol untuk Milan pada masa injury time. Lagi-lagi gol dari luar kotak penalti. Namun, gol ini dihitung sebagai gol bunuh dari karena bola sebelum masuk ke gawang membentur tubuh Dario Dainelli yang membuat bola berubah arah.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat Milan merangsek ke posisi ketiga klasemen dengan total 16 poin. Hanya kalah selisih gol dibandingkan AS Roma di posisi kedua. Sementara Chievo tertahan di posisi ke-6.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Higuain : Dybala Harus Tetap Di Juventus

Top 10 Berita Bola : Higuain : Dybala Harus Tetap Di Juventus

Turin – Gonzalo Higuain kali ini memutuskan untuk angkat bicara dengan menyarankan Dybala agar tetap ...