Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : PS TNI Akui Kurang Beruntung Ketika Berhadapan Dengan PSM

Berita Liga Indonesia : PS TNI Akui Kurang Beruntung Ketika Berhadapan Dengan PSM

Makassar – PS TNI punya target mencuri poin PSM Makassar pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Namun, mereka malah dipermalukan empat gol tanpa balas oleh tuan rumah. Meski gagal meraih target, asisten pelatih PS TNI, Yandri, mengungkapkan secara umum skuatnya tidak kalah permainan dari PSM. “Para pemain sudah tampil optimal dan menjalankan strategi sesuai instruksi,” ujar Yandri.

Berita Liga Indonesia : PS TNI Akui Kurang Beruntung Ketika Berhadapan Dengan PSM

Menurut Yandri, PS TNI sempat menguasai lini tengah dan mendapatkan sejumlah peluang termasuk penalti yang gagal dieksekusi Dimas Drajat pada menit ke-63. “Kami tidak seberuntung PSM yang memiliki pemain yang bisa memanfaatkan peluang,” ujarnya. Dia merujuk aksi Titus Bonai yang mencetak dua gol dari tiga peluang emas yang didapatnya. Begitu pun dengan Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan satu peluang jadi gol. “Andai kami mendapat keberuntungan sama, mungkin hasilnya berbeda,” ujar Yandri.

Meski begitu, Yandri menegaskan tim pelatih tidak ingin menyalahkan pemain. Dia enggan berkomentar terkaitnya absennya Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia pada uji coba melawan Vietnam (9/10/2016).

“PS TNI mayoritas pemain muda. Penampilan mereka cenderung labil bila dalam kondisi tertekan. Tapi, itu hal yang normal. Ini akan jadi bahan evaluasi kami buat menghadapi pertandingan selanjutnya,” ungkap Yandri.

Hal senada dikatakan Stefanus Bungaran. “Empat gol PSM terjadi karena kami kehilangan konsentrasi dalam mengawal pergerakan lawan,” ujar Stefanus.

Seperti Yandri, Stefanus mengungkapkan dia bersama pemain lainnya di PS TNI bertekad tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. “Kami percaya tim pelatih sudah mendapat bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan tim,” ujarnya.

x

Check Also

Berita Bola Indonesia : Timo Scheunemann Tak Berikan Jaminan Kepada Kiper Timnas Indonesia U-22

Dua Penggawa Periba Ini Tidak Bisa Dipaksakan Berlatih

Baklikpapan – Dua legiun asing yang jadi tumpuan Persiba Balikpapan, Masahito Noto dan Marlon da ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb