Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Akhirnya Persija Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan

Berita Liga Indonesia : Akhirnya Persija Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan

Jakarta – Persija Jakarta mengalahkan Perseru Serui 2-1 pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016). Hasil positif mengakhiri tren negatif Persija gagal menang dalam 14 pertandingan beruntun musim ini.

Berita Liga Indonesia : Akhirnya Persija Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan

Bermain tanpa Hong Soon-hak dan William Pacheco, Tim Macan Kemayoran kesulitan mengembangkan permainan dan lebih sering berada dalam tekanan tim tamu. Beberapa kali Perseru mampu membahayakan gawang Persija melalui aksi Osas Saha dan Gakou Amadou.

Bahkan, Perseru hampir saja unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-30 andai tembakan keras, Yoksan Ama dari luar kotak penalti tidak menyamping dari gawang, Andritany. Terus menyerang, Perseru akhirnya unggul 1-0 di laga ini. Osas Saha mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija memasukan Greg Nwokolo dan Rodrigo Tosi. Masuknya dua pemain ini rupanya memberikan perubahan dalam permainan tim asuhan Muhammad Zein Alhadad.

Hasilnya, Emmanuel Kenmogne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan sundulan kepala Gunawan Dwi Cahyo dikonversi menjadi gol oleh Pacho melalui tendangan salto yang menjebol gawang, Sukasto Effendi.

Pasca gol tersebut, Persija yang mengandalkan pergerakan Greg di sisi kiri penyerangan berkali-kali membahayakan gawang Perseru. Greg juga hampir saja menempatkan namanya di papan skor andai tendangan bebasnya yang berubah arah setelah mengenai pemain belakang Perseru, tidak mampu diblok Sukasto.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu Persija akhirnya datang hanya delapan menit jelang bubaran. Bek tengah, Gunawan mengubah skor pertandingan menjadi 2-1 setelah sontekannya dari jarak dekat membobol gawang Perseru. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Marcos Flores Ungkap Kunci Sukses Bali United Tampil Konsisten

Marcos Flores Ungkap Kunci Sukses Bali United Tampil Konsisten

Denpasar – Pemain asing Bali United, Marcos Flores, mengungkap kunci Bali United teteap tampil konsisten ...