Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Wenger Tidak Banyak Berkomentar di Ruang Ganti

Berita Bola : Wenger Tidak Banyak Berkomentar di Ruang Ganti

London – Arsene Wenger menjadi pelatih terlama yang membesut Arsenal. Nah, belum lama ini, dia menjelaskan kepada Ian Wright alasan tidak lama berkomentar saat jeda babak pertama. Dia menjelaskan hanya berbicara beberapa menit di ruang ganti.

Berita Bola : Wenger Tidak Banyak Berkomentar di Ruang Ganti

Dalam sebuah wawancara istimewa dengan para mantan pemain Gunners, seperti Wright, Sol Campbell, dan William Gallas, sang manajer ditanya mengenai berbagai kebiasaan yang ia lakukan selama 20 tahun menangani klub.

Wright lantas bertanya mengenai kebiasaan Wenger yang hanya berbicara sebentar, selama 15 menit jeda pertandingan setelah babak pertama berakhir.

“Ya, saya memang sering melakukan itu. Karena pertama, para pemain ada dalam kondisi mental tertentu. Mereka bisa jadi marah, kesal, anda harus tenang. Anda bisa membuat banyak kerusakan. Anda tidak boleh berbicara terlalu banyak,” tutur Wenger sebagaimana diberitakan laman resmi klub pada Kamis (6/10/2016).

“Ketika anda bicara terlalu banyak, tidak ada yang bisa memahami yang anda katakan. Jadi fokus pada dua atau tiga hal. Saya tidak pernah suka berbicara selama 15 menit di jeda pertandingan,” tambahnya.

“Dan kadang, saya percaya para pemain harus bisa tenang dan berkomunikasi satu sama lain. Itulah yang terbaik. Para pemain tahu tidak peduli apa yang dikatakan manajer, mereka tahu lebih baik apa yang terjadi, di atas lapangan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Inggris : Arsenal Kembali Kejar Talenta Muda

Berita Bola Inggris : Arsenal Kembali Kejar Talenta Muda

London – Arsenal dikabarkan miliki target dengan mempersiapkan rencana untuk memboyong penyerang belia milik Leicester ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb