Home > Berita Bola > Berita Bola : Review Pertandingan Bigmatch Liverpool VS Manchester United

Berita Bola : Review Pertandingan Bigmatch Liverpool VS Manchester United

Jakarta – Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedelapan, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB, telah menampilkan bigmatch antara Liverpool dan Manchester United yang digelar di Anfield. Dalam pertandingan tersebut berakhir tanpa kemenangan alias seri. Kedua tim tersebut memperlihatkan persaingan yang sengit. Di babak pertama, pertarungan keduanya berjalan cenderung monoton. Peluang tak banyak dihasilkan dalam babak pertama.

Berita Bola : Review Pertandingan Bigmatch Liverpool VS Manchester United

Tuan rumah Liverpool yang lebih mendominasi sejak babak pertama mulai. Walau demikian, Manchester United masih mampu untuk mencuri momen dalam lancarkan serangan balasan. Pada menit keenam, United mampu menghasilkan peluang pertamanya. Tembakan spekulatif dilontarkan oleh Zlatan Ibrahimovic dari jarak 35 meter, namun masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-29, Liverpool mampu sempat menghadirkan peluang emas. Aksi dari Jordan Henderson yang mengawali peluang tersebut dengan mengirim umpan silang ke tengah pertahanan United. Umpanan tersebut disambut oleh Roberto Firimino. Akan tetapi, tandukannya tersebut mampu ditangkap oleh David De Gea. Pada babak pertama, playmaker andalan Liverpool, Philippe Coutinho menjadi sosok kunci dari serangan The Reds, walaupun tak mendapatkan hasil gol.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih terbuka. Kedua tim lebih berani untuk membuka serangan. Di menit ke-55, United menciptakan sebuah peluang emas. Paul Pogba sukses mengirim umpan silang matang ke tengah pertahanan Liverpool dan bola pun sukses disambut Ibrahimovic, namun sayang, eksekusi dari Ibra justru melebar.

Empat menit berselang Liverpool membalas melalui aksi Emre Can. Pemain internasional Jerman ini melepaskan tembakan kencang mendatar, di tengah kepungan pertahanan United. Akan tetapi, tendangan tersebut sanggup ditangkis oleh De Gea dengan sangat mengesankan.

Pada menit ke-71, De Gea lagi-lagi tunjukkan aksi spektakuler. De Gea mampu menepis keluar tendangan superakurat yang dilesatkan oleh Coutinho ke pojok gawangnya. Usai aksi tersebut, tak muncul lagi peluang-peluang di kedua belah pihak hingga pertandingan usai. Kedudukan 0-0 jadi hasil akhir bigmatch di Anfield ini.

(bimbim)

x

Check Also

Prediksi Bundesliga 20 September 2017 : Schalke 04 vs Bayern Munich

Prediksi Bundesliga 23 September 2017 : Hoffenheim vs Schalke 04

Surabaya – Spieltag ke-6 Bundesliga Jerman, tuan rumah Hoffenheim berharap melanjutkan tren positifnya kala menjamu ...