Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : PSSI Layangkan Permintaan Maaf lantaran Batalnya Kongres

Berita Bola : PSSI Layangkan Permintaan Maaf lantaran Batalnya Kongres

Makassar – Kongres PSSI memang batal diselenggarakan. Hal tersebut itu pun telah disetujui FIFA. Karena itu, PSSI melayangkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel). Seharusnya, kongres diselenggarakan pada 17 Oktober di Makassar. Hal itu diungkapkan PLT Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan.

Berita Bola : PSSI Layangkan Permintaan Maaf lantaran Batalnya Kongres

“Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Makassar yang sangat antusias dengan kongres ini, kami menyampaikan permohonan maaf.

Kami berharap kongres-kongres berikutnya dapat diselenggarakan di Makassar,” ujar Hinca.

Batalnya penyelenggaraan Kongres Pemilihan di Makassar tak terlepas dari tidak keluarnya surat rekomendasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Seperti diketahui, Kemenpora menginginkan kongres pemilihan pengurus PSSI periode 2016-2020 diselenggarakan di Yogyakarta.

Sempat terjadi perubahan rekomendasi usai PSSI menemui Kemenpora, tetapi kongres dipindah ke Jakarta bukan tetap di Makassar. Akhirnya Kongres Pemilihan ditunda paling lambat 10 November setelah melalui persetujuan FIFA.

Baca juga: Berita Bola : FIFA Terbitkan Surat Keputusan Terkait Penundaan Kongres PSSI

Namun, Hinca berharap pengurus PSSI yang baru bisa menjadikan Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan-kegiatan PSSI kedepannya. Hal itu sebagai bentuk kepercayaan PSSI terhadap kota yang dikenal dengan makanan Coto-nya itu, seperti saat memutuskan Kongres Pemilihan diselenggarakan di sana walau batal dilakukan.

“Saya sampaikan kepada siapapun yang terpilih nanti, agar Makasar tetap menjadi ruang kita bersama untuk mendiskusikan sepakbola nasional. Sekali lagi PSSI minta maaf atas tidak terselenggaranya Kongres Pemilihan 17 Oktober di Makassar,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Atep : Persib Masih DI Jalur Juara

Atep : Persib Masih DI Jalur Juara

Bandung – Hasil imbang Persib Bandung saat melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb