Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Polisi Bakal Kawal Ketat Laga Persija vs Persib

Berita Bola : Polisi Bakal Kawal Ketat Laga Persija vs Persib

Solo – ISC (Indonesia Soccer Championhip) A bakal kembali menyajikan laga klasik. Yakni, Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan pada Jumat (4/11/2017) di Stadion Manahan, Solo. Sebagaimana diketahui, kedua klub tersebut adalah rival bebuyutan.

Berita Bola : Polisi Bakal Kawal Ketat Laga Persija vs Persib

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya siap mengamankan laga bergengsi tersebut. Namun ia belum mengetahui berapa personil yang akan diterjunkan,

“Pengamanan laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung sesuai dengan SOP yang berlaku. Ini masih kita rapatkan, termasuk jumlah personil yang akan diterjunkan,” ujar Luthfi pada Senin (31/10/2016).

Lebih lanjut, Luthfi menjelaskan, sesuai ketentuan yang berlaku saat ini, suporter Persib dilarang datang ke kandang Persija di Manahan. Demikian juga suporter Macan Kemayoran (julukan Persija) dilarang datang saat Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Berita Bola : Arema Cronus Targetkan Terus Raih Poin di Sisa ISC A 2016

Ketua Panitia Pertandingan Solo, Heri “Gogor” Isranto menambahkan, pihaknya melarang keras suporter Maung Bandung (julukan Persib) hadir di Manahan. Pihaknya menyiapkan sekitar 1500 pengamanan gabungan, dari intern panitia, kepolisian dan TNI.

“Pengamanan ekstra ketat kita terapkan. Ini laga klasik yang akan menyedot banyak penonton. Tidak ada kuota untuk pendukung Persib Bandung,”‘tandas Gogor. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap ...