Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Persegres Mainkan Strategi Bertahan dengan Baik

Berita Bola : Persegres Mainkan Strategi Bertahan dengan Baik

Gresik – Eduard Tjong sangat semringah. Sebab, Persegres Gresik United berhasil mengandaskan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 2-1. Edu menjelaskan, anak asuhnya sukses menjalankan strategi. Mereka menjalankannya dengan baik.

Berita Bola, Persegres, Strategi Bertahan

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Petrokimia pada Minggu petang (16/10/2016), Persegres berhasil mengalahkan PBFC dengan skor 2-1. Dwi gol tuan rumah diciptakan oleh Ghazali Siregar dan Patrick da Silva. Sedangkan gol PBFC diceploskan Pedro Javier.

“Kalau main di kandang, saya tidak pusing. Saya instruksikan agar ketika diserang anak-anak harus merapat, itu dijalankan dengan baik. Kemudian saat dapat peluang bisa langsung menyerang. Semua instruksi saya berjalan dengan baik,” ulas Edu usai laga.

“Kami merotasi lapangan tengah sebab kami sudah pelajari PBFC. Mereka punya Ponaryo. Kenapa saya pasang Saimima? Karena dia pemain muda dan lebih kuat karakter bertahannya. Saya mainkan Rudi Setiawan karena masih penuh fisiknya dan ini bagian dari rotasi,” tambah mantan pelatih PS TNI ini.

Baca juga: Berita Bola : PSSI Layangkan Permintaan Maaf lantaran Batalnya Kongres

Edu menambahkan, timnya boleh bersyukur dengan kemenangan ini. Namun ia mengingatkan agar timnya jangan terlalu bereuforia. Masih ada laga tandang melawan Persib Bandung, Sabtu (22/10) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Pengalaman sudah berbicara ketika menghadapi set piece. Nanti saat melawan Persib mereka bagus dalam situasi set piece,” tutup Edu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Brent Griffiths Nantikan Putusan PSSI Terkait Verifikasi Pemain

Brent Griffiths Nantikan Putusan PSSI Terkait Verifikasi Pemain

Malang – Arema FC tengah menanti keputusan untuk merekrut Brent Griffiths. Sebab, sampai saat ini ...