Home > Berita Bola > Berita Bola : Michael Carrick Harus Lebih Banyak Dapat Kesempatan Bermain

Berita Bola : Michael Carrick Harus Lebih Banyak Dapat Kesempatan Bermain

Manchester – Perjalanan Michael Carrick bersama Manchester United musim ini sangat bertolak belakang dengan muism-musim sebelumnya. Pada masa kepelatihan Sir Alex Ferguson, David Moyes, hingga Louis van Gaal, ia adalah andalan bagi kubu setan merah di lapangan tengah. Namun sekarang Carrick justru tak banyak dapat kesempatan di era Jose Mourinho.

Berita Bola : Michael Carrick Harus Lebih Banyak Dapat Kesempatan Bermain

Jika melihat dari barisan gelandang yang dimiliki United saat ini, hanya Carrick yang memiliki tipe bermain penyeimbang di lini tengah. Namun Mourinho cenderung lebih suka memainkan Marouane Fellaini dan Andre Herrera untuk mengemban tugas tersebut.

Phil Neville selaku salah satu legenda Setan Merah, berpendapat bahwa kondisi ini tidak bagus untuk tim sekaliber Manchester. Ia geram dan meminta Mourinho untuk mulai mengembalikan Carrick ke dalam skuad utama Man United musim ini.

“Tim sudah sangat membutuhkannya (Carrick). Ia bermain melawan Northampton, dan ia memainkan beberapa laga dalam ajang Europa League. Dari sejumlah laga itu, ia mampu memberikan kontribusi lumayan untuk keseluruhan permainan mereka,” ucap Neville, seperti disadur BBC Sport.

“Jika Anda ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari Manchester United, terutama Pogba, saya kira Michael Carrick bisa memiliki pengaruh yang menenangkan. Dia bisa merebut bola dan ia juga bisa mengatur tempo,” imbuhnya.

Baca juga : Doa Pogba Untuk Eric Bailly

Jika melihat dari keseluruhan skuad, seharusnya Manchester yang telah menghabiskan banyak dana pada transfer musim panas lalu tak akan kesulitan untuk mengarungi Premier League dan Europa League musim ini. Tapi sepertinya Mourinho masih ingin bereksperimen terhadap skuadnya. Itu terlihat dari penempatan pemain oleh Mou yang tidak pada tempatnya.

Bisa juga itu salah satu penyebab menurunnya performa Rooney musim ini dan tidak maksimalnya permainan Pogba hingga pekan ke 9 Premier League.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Persipura, Persija Berangkat Lebih Awal

Jakarta – Persija Jakarta memastikan untuk melekaskan keberangkatan mereka ke Jayapura. Seperti diketahui, Persija akan ...