Home > Berita Bola > Berita Bola : Membalik Keadaan, Liverpool Berhasil Merebut Posisi 2

Berita Bola : Membalik Keadaan, Liverpool Berhasil Merebut Posisi 2

Swansea – Liverpool berhasil bangkit dan merebut kemenangan 2-1 atas Swansea City dalam lanjutan Premier League hari Sabtu, 1 Oktober 2016, setelah tertinggal satu gol lebih dulu. Tiga poin membawa posisi The Reds ke posisi dua klasemen sementara.

Berita Bola : Membalik Keadaan, Liverpool Berhasil Merebut Posisi 2

Sempat panik karena mendapatkan shock therapy karena tertinggal 0-1 pada babak pertama oleh gol cepat Leroy Fer di menit ke-7, perjuangan anak asuh Jurgen Klopp akhirnya membuahkan hasil di awal babak kedua setelah terus tampil impresif sejak pergantian babak.

Berawal dari bola mati, tendangan bebas Philippe Coutinho membentur pagar betis tim lawan. Bola rebound langsung dioper oleh Jordan Henderson ke tengah kotak penalti. Roberto Firmino berhasil lolos dari jebakan offside dan menyundulnya dengan tenang ke gawang Swansea. Skor di Liberty Stadium berubah jadi 1-1 pada menit ke-54.

Tiga menit kemudian, The Reds mendapatkan kesempatan untuk balik unggul. Tapi sayang, tendangan Coutinho dari luar kotak penalti tidak dapat mengubah skor pertandingan saat itu.

Liverpool terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah sebelum akhirnya mendapatkan hadiah  penalti di menit ke-82, setelah Angel Rangel menjatuhkan Firmino di dalam kotak 12 pass. James Milner yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan tepat ke tengah dilepaskannya dan menjadi gol keempat Milner dari titik penalti musim ini. Liverpool balik unggul 2-1.

Tim berjuluk The Swans ini sebenarnya mendapatkan peluang emas di akhir injury time babak kedua. Umpan Gylfi Sigurdsson tepat mengarah ke tengah kotak, tapi Mike van der Hoorn ragu-ragu menyambutnya.  Skor 2-1 milik Liverpool bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat dua klasemen dengan total 14 poin dari tujuh pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Tottenham Hotspur, tetapi unggul selisih gol. Sementara Swansea masih tertahan di peringkat 17 dengan empat poin.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Ingin Pengganti Neymar Adalah Dybala

Barcelona Ingin Pengganti Neymar Adalah Dybala

Catalunya – Laporan dari salah satu media Spanyol memberitakan bahwa Barcelona akan mencoba untuk mendatangkan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb