Home > Berita Bola > Berita Bola : Jan Oblak Meminta Timnas Slovenia Untuk Tetap Waspadai Wayne Rooney

Berita Bola : Jan Oblak Meminta Timnas Slovenia Untuk Tetap Waspadai Wayne Rooney

London – Dalam waktu dekat ini, akan ada pertandingan seru antara Timnas Inggris yang akan berhadapan dengan Timnas Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Ljubljana, Rabu (12/10/2016). Hal tersebut lantas membuat kiper Slovenia, Jan Oblak selaku meminta rekan setimnya untuk mewaspadai kapten Inggris Wayne Rooney.

Berita Bola : Jan Oblak Meminta Timnas Slovenia Untuk Tetap Waspadai Wayne Rooney

Walaupun dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United, Rooney hanya menjadi pemain cadangan lantaran performanya yang dinilai menurun, namun ia justru sempat diandalkan caretaker Gareth Southgate ketika Inggris melawan Malta pada akhir pekan kemarin. Ketika itu, Timnas Ingris memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Meski banyak pihak menganggap Rooney telah habis, Oblak justru mewaspadai gerak gerik Rooney.

“Rooney adalah bintang dunia dan dia selalu menjadi pemain yang sangat penting untuk Inggris,” kata Oblak kepada wartawan. “Dia adalah pemain kunci yang harus kita hentikan.

“Saya sendiri tidak takut dengan pemain Inggris, namun mereka punya kualitas dalam penyerangannya. Itu adalah area terbaik mereka saat ini.

“Laga melawan Inggris sangatlah penting buat kami, meski ini baru pertandingan ketiga babak grup. Kami gagal di Lithuania dan kami harus mengalahkan Inggris jika ingin melanjutkan harapan lolos ke Piala Dunia 2018.

“Kami harus menekan mereka dan menjadikan laga nanti sebagai arena pertempuran sejak menit pertama. Kami harus membuat mereka tidak nyaman di lapangan, jadi saya tidak melihat adanya potensi laga yang cantik. Inggris selalu menjadi tim yang ‘tricky’ untuk dihadapi,” tutupnya.

(bimbim)

x

Check Also

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Singapura – Alvaro Morata resmi menjalani debutnya bersama Chelsea. Bertanding menghadapi Bayern Munich, The Blues ...