Home > Berita Bola > Berita Bola : Inilah Penilaian Nedved Terhadap Ibrahimovic

Berita Bola : Inilah Penilaian Nedved Terhadap Ibrahimovic

Turin – Dari sekian pesepakbola yang pernah bekerja sama dengannya, Nedved menyebut Zlatan Ibrahimovic adalah yang terbaik.Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menyebut mantan rekan setimnya yang paling hebat dalam urusan mengolah si kulit bulat.

Berita Bola : Inilah Penilaian Nedved Terhadap Ibrahimovic

Nedved dan Ibrahimovic bergotong-royong saat membela Juventus dalam periode 2004-2006. Dalam kurun waktu tersebut, Nedved bertugas sebagai pengatur serangan, sementara Ibrahimovic kebagian jatah untuk membobol gawang lawan.

Datang ke Juventus di usia 22 tahun, Ibrahimovic yang berpaspor Swedia tak canggung bermain dengan bintang-bintang Juventus macam David Trezeguet, Alessandro Del Piero, Lilian Thuram dan Gianluigi Buffon.

Terbukti, ia sukses menembus skuad utama Juventus yang saat itu ditangani Fabio Capello. Selama dua musim membela Juventus, Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– mengemas 26 gol dari 92 penampilan. Berkat andil gol-gol yang dicetaknya, Juventus meraih dua titel scudetto. Namun sayang, gelar harus dicabut karena Juventus tersandung kasus pengaturan skor (calciopoli).

”Banyak rekan setim saya yang berteknik bagus, namun saya tak ingin menyinggung siapa pun. Jika saya harus menyebutkan satu nama, saya akan katakan Zlatan Ibrahimovic. Ia adalah penyerang yang dapat dengan mudah melewati penjagaan pemain belakang. Dia sangat menakutkan berkat kekuatan, tinggi dan teknik yang dimiliki,” ujar Nedved sebagaimana diberitakan Football Italia pada Rabu (12/10/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pep Guardiola Puji Semangat Juang Para Pemainnya

Pep Guardiola Puji Semangat Juang Para Pemainnya

Los Angeles – Pep Guardiola mengesampingkan skor telak yang dicatat Manchester City saat mengalahkan Real ...