Home > Berita Bola > Berita Bola : Inilah Penilaian Buffon tentang Timnas Italia

Berita Bola : Inilah Penilaian Buffon tentang Timnas Italia

Skopje – Gianluigi Buffon adalah kiper sekaligus kapten timnas Italia. Belum lama ini, dia berkomentar tentang timnya. Menurut Buffon, Gli Azzurri kini , sedang membuat sebuah identitas. Sebab, mereka beberapa waktu lalu mengontrak pelatih anyar. Dia adalah Giampiero Ventura.

Berita Bola : Inilah Penilaian Buffon tentang Timnas Italia

Di bawah asuhan Ventura, hasil yang diraih julukan Italia tidak bisa dibilang istimewa. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Italia dikalahkan Prancis 1-3, menaklukkan Israel 3-1 dan bermain 1-1 kontra Spanyol.

Buffon menyoroti performa timnya saat menghadapi La Furia Roja –julukan Spanyol, terkhusus di 20 menit terakhir. Menurutnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan bermain taktis di periode tersebut setelah tertinggal oleh Spanyol yang dicetak Vitolo pada menit 55.

Dalam keadaan tertinggal, Italia tak segan mengurung pertahanan Spanyol. Hasilnya positif, pada menit 82 Eder Citadin Martins dijatuhkan Sergio Ramos di kotak terlarang. De Rossi yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1.

”Kami sedang membangun identitas di bawah asuhan Ventura dan itu dimulai pada 20 menit terakhir menghadapi Spanyol. Hikmah yang dapat diambil dari laga tersebut, kami harus memulai laga dengan optimal, ketimbang hanya menunggu dan kemudian bangkit,” tegas Buffon sebagaimana diberitakan Football Italia pada Minggu (9/10/2016). (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Inilah Pelatih Yang Berjasa Bagi Karier Messi

Berita Bola Spanyol : Inilah Pelatih Yang Berjasa Bagi Karier Messi

Catalunya – Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona, Lionel Messi memang langsung menjelma sebagai ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb