Home > Berita Bola > Berita Bola : Gianluigi Donnarumma Sebut Buffon Adalah Sang Mentor Baginya

Berita Bola : Gianluigi Donnarumma Sebut Buffon Adalah Sang Mentor Baginya

Milan – Kiper muda tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadikan Gianluigi Buffon sebagai panutan demi mendapatkan kesuksesan karier di bawah mistar gawang. Donnarumma berhasil memberikan penampilan terbaiknya bersama AC Milan. Padahal, dia masih sangat belia untuk menjadi kiper utama klub sebesar Milan.

Berita Bola : Gianluigi Donnarumma Sebut Buffon Adalah Sang Mentor Baginya

Saat ini, Donnarumma telah mencatatkan 38 penampilan bersama Milan dan sukses menjaga keperawanan gawangnya dalam 14 laga. Donnarumma tak malu mengakui jika penampilan apiknya itu merupakan hasil pembelajaran dari Buffon.

“Saya memiliki hubungan yang bagus dengan Buffon. Dalam beberapa panggilan di timnas, dia telah memberikan saya begitu banyak ilmu. Saya mengikuti setiap gerakannya dalam pelatihan karena saya ingin belajar semuanya dari dia,” kata Donnarumma.

Oleh sebab itu, kiper berpostur 196 cm itu digadang-gadang sebagai penerus Buffon di bawah mistar gawang. Namun, Donnarumma tak ingin jemawa dan bertekad untuk terus bekerja keras.

“Saya mencoba untuk bekerja keras dan melakukan penampilan yang terbaik dengan kerendahan hati. Itulah yang orang tua saya ajarkan sejak pertama kalinya ibu saya selalu memberi tahu untuk tetap rendah hati dan berprilaku baik,” ucap kiper 17 tahun itu.

Italia saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2016 dengan raihan tiga poin. Pada medio Oktober 2016 ini, Gli Azzurri akan menghadapi Spanyol di Juventus Stadium (6/10/2016) dan menjajal kekuatan Makedonia di Stadion Philip II Arena (9/10/2016).

x

Check Also

Prediksi Real Madrid vs Manchester United, International Champions Cup 24 Juli 2017

Prediksi Chelsea vs Bayern Munchen, International Champions Cup 25 Juli 2017

Singapura – International Champions Cup 2017 di Singapura menghadirkan match seru antara Chelsea vs Bayern ...