Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : FIFA Terbitkan Surat Keputusan Terkait Penundaan Kongres PSSI

Berita Bola : FIFA Terbitkan Surat Keputusan Terkait Penundaan Kongres PSSI

Jakarta – PSSI dikabarkan bakal menyelenggarakan kongres. Awalnya, acara tersebut bakal diselenggarakan pada Senin (17/10/2016). Namun, kini pertemuan tersebut telah dipastikan bakal ditunda. Nah, penundaan tersebut pun telah direstui FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia.

Berita Bola : FIFA Terbitkan Surat Keputusan Terkait Penundaan Kongres PSSI

Dalam surat resmi tanggal 14 Oktober 201 yang ditujukan pada Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto, FIFA telah menerima informasi dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengenai rencana penundaan kongres federasi sepakbola Indonesia tersebut. Exco PSSI disebut menunda pelaksanaan kongres hingga 10 November 2016 mendatang. Sementara itu, lokasi kongres bakal diselenggarakan di Jakarta.

FIFA, dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Fatma Samoura, menegaskan bahwa pihaknya paham dan bisa menoleransi alasan Exco PSSI dalam menunda kongres. Mereka beralasan pemindahan lokasi dari Makassar ke Jakarta akan mempengaruhi urusan logistik dan persiapan lain.

Baca juga: Tim Putera Barito Bemain Rapat Atau Pola Tutup

“Namun, kami juga menegaskan bahwa tak boleh ada penundaan, lebih dari 10 November, untuk menyelenggarakan kongres tahunan ini,” sebagaimana isi surat yang dikatakan salah pengurus PSSI pada Minggu (16/10/2016).

Selain menyetujui perubahan jadwal tersebut, dalam surat ini, FIFA juga menegaskan telah merestui para kandidat yang bakal bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Dua Pemain Persija Ini Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Dua Pemain Persija Ini Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Jakarta – Persija Jakarta resmi meminjamkan dua pemainnya ke klub lain. Mereka adalah Jefri Kurniawan ...