Home > Berita Bola > Berita Bola : Fabregas dan Mata Dicoret dari Timnas Spanyol

Berita Bola : Fabregas dan Mata Dicoret dari Timnas Spanyol

Madrid – Dua gelandang asal Spanyol yang tampil di Premier League, Cesc Fabregas (Chelsea) dan Juan Mata (Manchester United), tidak dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia (6/10/2016) dan Albania (9/10/2016).

Berita Bola : Fabregas dan Mata Dicoret dari Timnas Spanyol

Ini untuk kedua kalinya Fabregas kehilangan tempat di bawah asuhan Julen Lopetegui. Sebelumnya, eks pelatih FC Porto itu juga tidak memanggil Fabregas saat Spanyol berjumpa Belgia dan Liechtenstein, awal bulan ini.

Pada musim ini, Fabregas jarang bermain sebagai pemain inti semenjak Chelsea dilatih Antonio Conte. Tercatat, pemain binaan akademi Barcelona dan Arsenal itu hanya tampil dalam enam pertandingan dengan total waktu 297 menit.

Tetapi, bukan hanya Fabregas yang tidak dipanggil masuk timnas Spanyol. Mata yang mulai mendapat tempat utama di Manchester United, juga tidak diikutsertakan pada dua laga berikutnya.

“Fabregas memang pemain yang bagus. Namun, ada banyak pemain bagus lain yang tidak saya sertakan,” kata Lopetegui.

Saat ini, Spanyol menduduki peringkat pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga poin. Tim Matador unggul selisih gol atas Italia dan Albania yang juga meraih kemenangan pada laga perdana.

Berikut ini adalah 23 skuat tim nasional Spanyol:

Kiper: Pepe Reina (Napoli), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Nacho Fernandez (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munchen)

Gelandang: Koke (Atletico Madrid), Sergi Roberto (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), David Silva (Manchester City), Lucas Vazquez (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid)

Penyerang: Jose Callejon (Napoli), Vitolo (Sevilla), Alvaro Morata (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Nolito (Manchester City)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...