Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Berharap Arda Turan Tak Hengkang

Barcelona Berharap Arda Turan Tak Hengkang

Catalunya – Gelandang Barcelona, Arda Turan, mengungkapkan sesuatu yang sebelumnya tak diketahui banyak pihak. Pesepakbola asal Turki itu mengaku, Blaugrana –julukan Barcelona– sempat mendapat tawaran untuk melepasnya ke salah satu klub Chinese Super League (CSL) pada bursa transfer musim panas 2016.

Barcelona Berharap Arda Turan Tak Hengkang

Klub China tersebut berani menebus Turan dengan mahar 45 juta pounds atau sekira Rp723 miliar. Namun, Barcelona bersikukuh tak ingin melepas pemain yang diboyong dari Atletico Madrid dengan biaya 29 juta pounds (Rp466 miliar) itu.

“Musim panas lalu, sebuah klub dari China menawarkan 45 juta pounds kepada Barcelona untuk mendapatkan saya. Namun Barcelona menolak, karena saya masuk dalam proyek jangka panjang mereka. Barcelona tidak membeli saya hanya untuk enam bulan,” jelas Turan mengutip dari Sportsmole, Senin (10/10/2016).

Barcelona membuat keputusan tepat. Sebab, gelandang yang memiliki brewok tebal itu muncul sebagai salah satu otak serangan El Barca musim ini. Dari tujuh penampilan di Liga Spanyol, Turan mampu mengemas dua gol dan tiga assist.

Catatan dua gol dan tiga assist itu menyamai raihan Turan di paruh kedua musim 2015-2016 bersama Barcelona. Saat itu Turan membutuhkan 18 laga untuk mencapai raihan tersebut. Hal tersebut menunjukkan bahwa Turan sudah mulai klop dengan permainan Barca.

Benar saja bila Turan berpendapat bahwa dia masuk dalam progres jangka panjang tim. Bila tetap berlanjut, bukan tak mungkin bahwa Turan bisa saja masuk dalam jajaran Gelandang terbaik dunia.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Jakarta – Italia telah menjamu Swedia pada pertandingan lanjutan babak play-off Piala Dunia 2018, Selasa ...