Home > Berita Bola > Argentina Tanpa Messi, Bauza Berikan Solusi

Argentina Tanpa Messi, Bauza Berikan Solusi

Buenos Aires – Sempat mengguncangkan publik ketika Lionel Messi menyatakan pensiun dari Timnas setelah kekalahan menyakitkan pada Final Copa America 2016.

Argentina Tanpa Messi, Bauza Berikan Solusi

Tetapi selang 2 bulan, Messi akhirnya memperbaiki pernyataannya dan bisa kembali bermain bersama timnas. Dengan alasan bahwa dia tidak bisa meninggalkan timnas dalam posisi yang masih memiliki banyak masalah. Akhirnya Pelatih Edgardo Bauza dengan senang hati membukakan kembali pintu untuk Lionel.

Messi memang sudah memutuskan mencabut keputusannya pensiun dini dari Argentina. Ia menyatakan akan kembali bermain lagi untuk timnas tapi sayangnya, jelang pertandingan babak kualifikasi lawan Peru dan Paraguay, Messi mengalami cedera.

Jika dalam kondisi fit, Messi tak pernah kehilangan tempat dalam tim. Maka karena cedera, Bauza harus mencari alternatif lain.

Pelatih berusia 58 tahun ini sudah punya rencana untuk menanggulangi absen Lionel Messi dari skuat Argentina. Paulo Dybala akan menggantikan perannya sementara Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero akan dimainkan bersama-sama.

“Rencananya Higuain, jika dalam kondisi baik, akan bermain sebagai nomor 9 dan Aguero akan bermain di belakangnya. Dybala akan menggantikan Messi di [sayap] kanan,” papar Bauza jelang pertandingan.

Pada kesempatan ini, Bauza lebih membahas mengenai keluhannya karena Ramiro Funes Mori yang kurang mendapat waktu bermain di Everton. Padahal Bauza menilai, Mori adalah pemain penting dalam skuatnya.

“Saya tak mengerti kenapa ia tak menjadi starting XI di Everton, dia bermain dalam level tinggi,” katanya. Padahal menurut dia, bek berusia 25 tahun tersebut harus diberikan kesempatan main yang lebih banyak karena umur – umur tersebut adalah masa keemasan bagi seorang pemain.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...