Home > Berita Bola > Andrian Mutu Resmi Pensiun

Andrian Mutu Resmi Pensiun

Targu Mures – Mantan pemain Parma, Juventus dan Chelsea yakni Adrian Mutu resmi gantung sepatu dari kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pesepakbola berpaspor Rumania itu memutuskan pensiun di usia 37 tahun.

Andrian Mutu Resmi Pensiun

“Hari ini saya memutuskan pensiun dan mulai melatih anak-anak sepakbola di usia enam hingga delapan tahun. Pertengahan November nanti, saya akan menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA B dan kemudian berpikir memulai karier sebagai asisten pelatih di divisi teratas Rumania,” ujar Mutu mengutip dari Football Italia, Rabu (12/10/2016).

Mutu memulai karier sebagai pesepakbola profesional pada 1996 dengan membela klub Rumania, FC Arges Pitesti. Sementara puncak karier Mutu terjadi di awal 2000-an.

Andrian Mutu mulai bersinar bersama AC Parma pada musim 2002-2003. Karena kualitasnya saat itu, Mutu diboyong Chelsea pada musim panas 2003. Saat dimana The Blues –julukan Chelsea– sedang membangun tim usai kedatangan taipan asal Rusia yakni Roman Abramovich.

Permainannya di Chelsea adalah puncak karirnya, dan seketika berbalik 180 derajat saat ia terkena skandal penggunaan kokain. Dia pun di buang oleh Chelsea dan sempat terombang ambing tanpa tim.

Ia mulai membangun kembali karier di Livorno, Juventus dan menemukan permainan terbaiknya di Fiorentina pada 2006. Setelah lima musim berada di Firenze, Mutu melanglang buana dan mengakhiri kariernya bersama klub Rumania, ASA Tirgu Mures.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Baru Masih Belum Tau Kekuatan Sriwijaya FC

Pelatih Baru Masih Belum Tau Kekuatan Sriwijaya FC

Palembang – Pelatih baru Sriwijaya FC Osvaldo Lessa kini sudah berada di tengah-tengah penggawa Laskar ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb