Home > Berita Bola > Allegri Justru Bersyukur Karena Buffon Dihujani Kritik

Allegri Justru Bersyukur Karena Buffon Dihujani Kritik

Turin – Kritik tajam ternyata masih banyak terlontar pada kiper pengalaman Italia, Gianluigi Buffon. Penampilannya disorot bersama Gli Azzurri pada laga kontra Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa sangat buruk.

Allegri Justru Bersyukur Karena Buffon Dihujani Kritik

Saat itu, Buffon salah mengantisipasi umpan terobosan yang dilancarkan Sergio Busquets sehingga berujung pada gol pertama La Furia Roja. Alhasil, beberapa orang langsung memberikan komentar negatif kepada kiper 39 tahun tersebut.

Namun penampilan Buffon tersebut ternyata tidak memengaruhi pelatihnya di Juventus, yakni Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu justru bersyukur dengan kritik yang banyak dilontarkan kepada kapten tim asuhannya tersebut.

Karena Buffon justru mampu bangkit dan kembali ke performa terbaiknya bersama Juventus. Ia sukses membawa Bianconeri comeback di laga kontra Udinese dini hari tadi.

“Kesalahan Buffon tidak mengganggu saya. Ia sudah bermain dalam 50 pertandingan musim lalu. Malam ini, ia ingin membantu kami bangkit dari situasi sulit, lalu ia membuat penyelamatan luar biasa dari sundulan Felipe,” jelas Allegri, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (16/10/2016).

Diluar konteks Juventus kecolongan gol lebih dulu saat melawan Udinese, penampilan Buffon dibawah mistar gawang selalu mengesankan seperti biasanya. Termasuk penyelamatan gemilangnya saat menepis bola sundulan Felipe.

Baca juga : Gagal Penalti dan Gol Bunuh Diri Warnai Kekalahan Inter

“Seperti itulah seharusnya semua pemain bola bersikap, kritik dan hujatan memang selalu datang dan tak mungkin dihindari. Tapi respon untuk kembali ke performa terbaik yang diperlihatkan Buffon pantas ditiru pemain lain.” tutup Allegri.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Presiden FIFA Ngotot Ingin Terapkan VAR di Piala Dunia 2018

Presiden FIFA Ngotot Ingin Terapkan VAR di Piala Dunia 2018

Jakarta – Dalam laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, tersaji gol kontroversial saat Panama bertemu ...