Home > Berita Bola > Aguero Tetap Jadi Eksekutor Penalti City

Aguero Tetap Jadi Eksekutor Penalti City

Manchester – Pelatih Citizen Josep Guardiola tak ada niatan untuk mencopot Sergio Aguero sebagai algojo penalti Manchester City, hal itu disampaikan menjelang duel Liga Champions melawan Barcelona pekan ini.

Aguero Tetap Jadi Eksekutor Penalti City

Aguero kembali gagal eksekusi penalti untuk kali kedua dalam sepekan, kala City bermain imbang 1-1 melawan Everton pekan lalu, setelah sebelumnya juga tak bisa mencetak gol dari titik 12 pas, ketika Argentina kalah dari Paraguay di babak Kualifikasi Piala Dunia.

Aguero juga sebelumnya gagal di dua penalti kala City menang atas Steaua Bucharest di Kualifikasi Liga Champions.

Namun Guardiola mengatakan pada Goal International: “Saya suka pemain yang punya karakter untuk mengambil penalti. Saya menyukainya, saya minta maaf, saya tidak pernah mengatakan pada seorang pemain untuk memberikan penalti pada pemain lainnya. Ia adalah sosok yang berani dan cerdas.”

“Ya (Aguero mungkin mengambil penalti di Camp Nou-red).”

Terkait kondisi Aguero, Guardiola menambahkan: “Ia mengalami masalah di jeda Internasional. Ia baru datang dan menjalani satu sesi latihan. Ada banyak pertandingan, saya senang para pemain mencoba untuk terus bermain.”

Baca juga : Bellerin Berharap Pindah Ke City

Banyak pihak yang selalu menyayangkan waktu jeda internasional yang dinilai selalu kurang tepat waktu, terlebih lagi para staf tim klub. Karena setelah mereka balik ke timnya masing-masing, selalu saya menimbulkan permasalahan baru. Seperti mental pemain yang masih turun karena negaranya mengalami kekalahan, stamina yang terkuras habis, dan yang paling parah adalah cedera.

Dan mungkin Aguero masih terbebani atas kekalahan Argentina, sehingga mengganggu fokusnya saat sudah kembali membela timnya. Pep tidak mau mencabut emblem algojo pada Aguero karena ia rasa itu adalah perbuatan yang tidak menghormati pemainnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

AS Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur

Jakarta – Timnas Amerika Serikat tak lolos ke Piala Dunia 2018 untuk kali pertama sejak ...