Home > Berita Liga Inggris > Everton > Berita Transfer Pemain : Striker West Ham United Ini Hijrah ke Everton

Berita Transfer Pemain : Striker West Ham United Ini Hijrah ke Everton

London – Enner Valencia sebelumnya adalah salah striker West Ham United. Kini dia telah memutuskan masa depannya. Dia pun telah menentukan untuk hijrah ke Everton. Pemain asal Ekuador tersebut dipastikan bergabung dengan The Toffess sampai musim 2016–2017 berakhir.

Berita Transfer Pemain : Striker West Ham United Ini Hijrah ke Everton

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Everton berkesempatan memermanenkan sang pemain dengan mahar sebesar 14,5 juta pounds atau setara Rp253 miliar.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (1/9/2016), Valencia telah membuat penampilan mengesankan bersama The Hammers sejak didatangkan dari klub Meksiko, Pachucha, pada musim 2014. Seiring berjalannya waktu, Valencia gagal masuk skuad utama West Ham lantaran kerap mengalami cedera.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sukses mencetak 10 gol dalam 64 penampilan bersama West Ham di seluruh kompetisi. Meski demikian, ia terpaksa duduk di bangku cadangan dalam empat pertandingan di bawah pemerintahan Slaven Bilic musim ini.

Selain Everton, kabarnya Swansea City juga tertarik untuk memboyong Valencia sebagai pemain pinjaman musim ini. Namun, tampaknya Everton bergerak lebih cepat untuk mengamankan sang pemain di Goodison Park. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Niang Hanya Ingin Pindah ke Arsenal

Niang Hanya Ingin Pindah ke Arsenal

Milan – Sepertinya sebelum ini sudah ada kesepakatan antara AC Milan dengan Everton perihal M’Baye ...