Home > Berita Liga Spanyol > Berita Liga Spanyol : Sergi Roberto Pantas Untuk Gantikan Tempat Dani Alves Di Barcelona

Berita Liga Spanyol : Sergi Roberto Pantas Untuk Gantikan Tempat Dani Alves Di Barcelona

Barcelona – Nama Sergi Roberto menjadi buah bibir usai Barcelona menuai kemenangan atas Sporting Gijon, pada lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion El Molinon, Sabtu (24/9/2016). Ia menjadi bagian penting lini pertahanan tim tamu bersama Gerard Pique, Jeremy Mathieu dan Lucas Digne.

Berita Liga Spanyol : Sergi Roberto Pantas Untuk Gantikan Tempat Dani Alves Di Barcelona

“Saya sangat nyaman bermain sebagai full-back kanan. Saya bisa banyak belajar tentang bagaimana cara efektif untuk menyerang dan bertahan secara bersamaan,” ujar Roberto.

Skor 5-0 juga tak lepas dari peran Roberto. Berperan sebagai bek kanan, ia mampu 10 kali merebut bola lawan, tiga umpan matang dan menjadi penyebab kartu merah Lora. Performa itu pula yang membuat pemain berusia 24 tahun ini dianggap bisa menghapus nama Dani Alves dari fans Barcelona.

Berbeda dengan musim lalu, kini Roberto dianggap sudah mumpuni untuk beroperasi sebagai bek kanan. Berikut ini 4 faktor yang membuat Roberto pantas menggantikan peran Alves. Sergi Roberto juga mempunyai mental dan fisik yang lebih bagus. Seperti layaknya pemain asal Brasil, Dani Alves memiliki teknik alami yang sangat bagus. Artinya, ketika bergabung dengan klub profesional, polesan terakhir sangat menentukan. Alves sudah menunjukkan itu.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Deyverson : Mengulangi Penampilan Gemilang Itu Akan Sangat Sulit

Deyverson : Mengulangi Penampilan Gemilang Itu Akan Sangat Sulit

Madrid – Deportivo Alaves memang pernah berhasil mengalahkan Barcelona di laga pertama Liga Spanyol. Penampilan ...