Home > Berita Liga Jerman > Berita Liga Jerman : Kisah RB Leipzig Dari Divisi Lima Kini Melesat Ke Kasta Tertinggi Bundesliga

Berita Liga Jerman : Kisah RB Leipzig Dari Divisi Lima Kini Melesat Ke Kasta Tertinggi Bundesliga

Leipzig – Menyaksikan progres dramatis RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir, sekilas tidak ada yang salah. RB Leipzig baru muncul di kancah sepakbola Jerman pada 2009, memulai petualangannya dari divisi lima, namun sudah berhasil menembus Bundesliga Jerman tujuh tahun kemudian.

Berita Liga Jerman : Kisah RB Leipzig Dari Divisi Lima Kini Melesat Ke Kasta Tertinggi Bundesliga

Namun tak ubahnya sesuatu yang instan, selalu ada efek samping yang menyertainya. RB Leipzig saat ini boleh dibilang adalah klub yang paling dibenci di seantero Jerman. Bahkan lebih dibenci ketimbang Bayern Munich, klub terbesar dan tersukses di Jerman yang hobi mencomot bintang-bintang terbaik dari klub lain demi melanggengkan dominasinya.

Sumber kebencian publik Jerman terhadap RB Leipzig sangat jelas: keterlibatan Red Bull. RB Leipzig dituduh merupakan kepanjangan tangan dari perusahaan minuman energi asal Austria itu untuk menjual produknya. Masyarakat sepakbola Jerman sepakat menganggap RB Leipzig sebagai alat marketing Red Bull. Hal ini dikhawatirkan bisa merusak nilai-nilai sepakbola Jerman yang berpegang kuat pada tradisi dan keberpihakan pada para suporternya.

Pemilihan kota Leipzig tergolong cerdik. Sejak unifikasi Jerman pada 1990, tidak pernah ada klub dari bekas wilayah Jerman Timur yang menonjol di Bundesliga. Energie Cottbus menjadi klub terakhir dari bekas wilayah Republik Demokratik Jerman yang tampil di Bundesliga, tepatnya pada 2009. Ironisnya, tahun itu pula menandai tahun berdirinya RB Leipzig.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Persaingan Panas Masih Terjadi Di Laga Akhir Bundesliga 2016-17

Persaingan Panas Masih Terjadi Di Laga Akhir Bundesliga 2016-17

Jerman – Bayern Munchen sudah pastikan dirinya meraih titel Bundesliga musim ini, tapi masih ada ...