Home > Berita Liga Italia > Berita Liga Italia : Fancesco Totti Cetak Sejarah Baru

Berita Liga Italia : Fancesco Totti Cetak Sejarah Baru

Roma – Francesco Totti mencetak sejarah pribadi pada laga AS Roma kontra Torino, di Stadio Olimpico Grande, Turin, Minggu (25/9/2016). Sang kapten mencetak gol pada menit ke-55 melalui titik penalti.

Berita Liga Italia : Fancesco Totti Cetak Sejarah Baru

Gol tersebut membuat Totti mengoleksi total 250 gol di Serie A. Sayang, ia tak sanggup menyelamatkan timnya dari kekalahan. Torino membekap sang tamu dengan skor 3-1. Dua gol Torino yang membuat AS Roma pulang dengan tahan hampa dilesakkan Andrea Belotti pada menit ke-8, dan dua gol Iago Falque (pen. 52′, 65′). Tiga angka hampir dipastikan membuat Torino naik peringkat berkat koleksi 8 angka.

Bagi Totti, sejarah yang tercipta membuatnya mengoleksi total 306 gol sepanjang karier di berbagai kompetisi. Kali pertama berkostum AS Roma pada musim 1992-1993, ia belum masuk ke tim inti.

Semusim kemudian, ia merasakan 8 partai bersama tim senior Il Lupi tanpa mencetak gol. Barulah pada 1994-1995, ia mulai unjuk gigi dengan mencetak 4 gol dari 21 laga. Puncak prolifik Totti terjadi pada 2006-2007. Ia mampu mengemas 26 gol di Serie A, dari 35 partai.

Namun, statistik menawan Totti tersebut tak sejalan dengan hasil akhir. Tampil dominan sepanjang pertandingan, tak berarti AS Roma mampu memanfaatkan setiap kesempatan. Mereka hanya mampu menuai 5 tembakan tepat sasaran dari 18 usaha.

x

Check Also

Dybala Akan Tetap Di Juventus

Dybala Akan Tetap Di Juventus

Turin – Menjadi incaran banyak tim besar, membuat rumor mengenai kepergian Dybala semakin berhembus kencang. ...