Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Polri Resmi Akuisisi Kepemilikan Bhayangkara FC

Berita Liga Indonesia : Polri Resmi Akuisisi Kepemilikan Bhayangkara FC

Surabaya – Perubahan nama dari Bhayangkara Surabaya United menjadi Bahayangkara FC membawa dampak yang signifikan pada jajaran manajemen baru klub yang bermarkas di Jemursari Selatan Surabaya ini. Di susunan direksi dan kepengurusan baru, posisi strategis ditempati jajaran
petinggi Polri.

Berita Liga Indonesia : Polri Resmi Akuisisi Kepemilikan Bhayangkara FC

Jika sebelumnya pemilik saham mayoritas klub ini, Gede Widiade, menempati posisi CEO, pada struktur kepengurusan terbaru, Gede tak masuk dalam jajaran manajemen inti klub ini. Pengusaha properti itu hanya sebagai penasehat saja. Terlemparnya Gede dari struktur manajemen inti ini lantaran tak lagi memiliki saham di klub tersebut. Ini setelah 100 persen saham Bhayangkara FC dibeli oleh Polri. Manajer baru Bhayangkara FC Ibnu Isticha mengungkapkan, posisi CEO Bhayangkara FC diisi oleh salah satu petinggi Polri.

“Pak Gede sudah tidak masuk dalam manajemen inti. Hanya saja, atas anjuran PSSI dan menghormati beliau selaku pemilik lama, kami tetap memasukkan nama Pak Gede,” ujar Ibnu yang menggantikan posisi Condro Kirono sebagai manajer tim.

Gede Widiade santer dirumorkan bakal hengkang ke Persija Jakarta. Pengusaha pariwisata asal Bali itu kabarnya bakal berbagi saham kepemilikan dengan Ferry Paulus.

Sementara itu, Condro diplot menjadi Deputi Teknik dan Operasional. Untuk CEO, Gede digantikan oleh Kakorlantas Mabes Polri Brigjen Pol. Agung Budi Maryoto. Perubahan komposisi manajemen tersebut dilakukan untuk penyegaran saja.

Dengan komposisi baru ini diharapkan memudahkan koordinasi diantara pengurus. “Kalau sesama anggota Polri kan lebih enak. Karena kita terbiasa koordinasi,” ujar Ibnu.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Jakarta – Ryutaro Karube semakin dikenal usai mengantarkan Perseru Serui lolos dari degradasi di kompetisi Liga ...