Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Nil Maizar Inginkan Wasit Di ISC Lebih Profesional Dan Adil

Berita Liga Indonesia : Nil Maizar Inginkan Wasit Di ISC Lebih Profesional Dan Adil

Padang – Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menginginkan setiap wasit yang bertugas di sisa pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo agar lebih adil. Bukan saja wasit tengah, namun juga wasit garis.

Berita Liga Indonesia : Nil Maizar Inginkan Wasit Di ISC Lebih Profesional Dan Adil

Nil menyadari kalah dan menang dalam sebuah laga merupakan hal yang wajar. Namun, yang disesalkan adalah bila kekalahan diakibatkan keputusan kontroversial wasit hingga merugikan salah satu tim.

Nil mengatakan hal itu bukan tanpa alasan, sebelumnya ketika menghadapi Persipura Jayapura beberapa waktu lalu, Semen Padang menurutnya dikerjai wasit. Satu gol yang disarangkan Lee Gil-hoon pada menit ke-55, yang sekaligus gol penyeimbang kedudukan, dianulir wasit.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menyebut gol tersebut sah. Namun, wasit menganggap Riko Simanjuntak sudah terlebih dulu dalam posisi offside.

“Terkait dianulirnya gol Lee, kami sudah mengajukan protes resmi. Kami tidak terima wasit garis menganulir gol tersebut. Memang, tidak akan mengubah hasil akhir pertandingan, setidaknya ini menjadi pelajaran bagi Komisi Wasit dan wasit sendiri,” ujar Nil, Kamis (22/9/2016).

Nil menegaskan bola yang dikirim Riko Simanjuntak awalnya menyentuh Nelson Alom lalu mental ke Riko dan diteruskannya ke Gil-hoon. Dengan berkaca dari rekaman pertandingan, Nil balik bertanya. “Apakah gol itu offside? Kecuali bola itu terkena kena Nur Iskandar, baru itu offside. Ini menyentuh Alom,” keluh Nil.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Arthur Bonai Sangat Yakin Katrol Perseru dari Zona Degradasi

Arthur Bonai Sangat Yakin Katrol Perseru dari Zona Degradasi

Serui – Perseru Serui saat ini terancam terdegradasi dari kompetisi Liga 1. Namun demikian, kapten ...