Home > Berita Bola > Berita Bola : Yaya Toure Akan Segera Tinggalkan Manchester City ?

Berita Bola : Yaya Toure Akan Segera Tinggalkan Manchester City ?

Manchester – elandang Yaya Toure tidak masuk dalam skuat Manchester City di Liga Champions dan rencana permainan manajer Pep Guardiola. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mempertimbangkan untuk meninggalkan Etihad Stadium. Demikian penuturan sang agen, Dimitri Seluk.

Berita Bola : Yaya Toure Akan Segera Tinggalkan Manchester City ?

Yaya Toure tak masuk dalam skuat Manchester City pada tiga laga awal pembuka Premier League 2016-2017 melawan Sunderland, Stoke City, dan West Ham United. Satu-satunya penampilan Toure bersama City musim ini adalah pada leg kedua babak play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest (24/8/2016).

Pep juga menjadi alasan Toure meninggalkan Barcelona pada tahun 2010 dan bergabung bersama Manchester City. Pemain berkebangsaan 33 tahun itu. Alasannya saat menjadi pelatih Barca, Pep lebih percaya kepada Sergio Busquets untuk mengisi slot gelandang bertahan.

“Yaya pada bulan Januari dapat menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri. Dia memiliki banyak tawaran dari klub di China dan Amerika, tetapi kami masih memiliki banyak tawaran dari Inggris dan Eropa,” ujar Seluk.

“Dia berada dalam kondisi sangat baik, saya pikir dia kehilangan (bobotnya) tujuh kilogram. Mungkin itu tidak cukup baik untuk Guardiola,” ia menambahkan.

“Mereka akan kehilangan jutaan pendukung dari Afrika. Mereka akan beralih mendukung Manchester United. Padahal, sebelumnya mayoritas warga di Afrika mengaku hanya ingin menonton pertandingan Manchester City saja,” tutur Seluk.

x

Check Also

Liverpool Bukan Fokus Membeli Banyak Pemain Tapi Merekrtu Pemain Berkualitas

Top 10 Berita Bola : Klopp Tegaskan Sangat Senang dengan Barisan Pertahanan Liverpool

Liverpool – Jurgen Klopp tampak semringah. Hal tersebut terjadi lantaran timnya menunjukkan peningkatan pertahanan saat ...