Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berita Bola : Wayne Rooney Sudah Sepantasnya Pensiun Setelah Euro 2016

Berita Bola : Wayne Rooney Sudah Sepantasnya Pensiun Setelah Euro 2016

London – Wayne Rooney memang hingga kini masih membela timnas Inggris. Dia pun telah menuntaskan caps ke-116 saat timnya meladeni perlawanan Slovakia. Laga tersebut pun dimenangkan Inggris dengan skor 1-0. Nah, berdasar informasi, kini dia semakin mendekati pemain dengan rekor penampilan terbanyak timnas Inggris. Dia adalah Peter Shilton.

Berita Bola : Wayne Rooney Sudah Sepantasnya Pensiun Setelah Euro 2016

Shilton sejauh ini masih memegang rekor caps terbanyak dengan total 125 caps. Kiper yang pernah membela Nottingham Forest itu menilai Rooney sudah seharusnya menggantung sepatunya selepas Piala Eropa 2016.

Selain itu, Shilton juga berkomentar soal peran Rooney di atas lapangan. Menurutnya, saat ini pemain Manchester United tersebut bukanlah sosok yang layak disebut striker. Hal itu merujuk pada posisi Rooney yang kerap dipasang sebagai attacking midfielder.

”Saya pikir dia seharusnya sudah pensiun selepas Piala Eropa 2016. Hal itu bukan karena dia akan memecahkan rekor saya. Jika memang dia bermain baik dan benar, maka itu adalah hal wajar,” jelasnya sebagaimana diberitakan Soccerway pada Rabu (7/9/2016).

”Saya rasa di bukan lagi seorang striker. Kami mencoba untuk membuatnya cocok, namun dia bukan lah gelandang. Dia takan pernah menjadi gelandang,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

MU Masih Ngotot Kejar Fabinho

MU Masih Ngotot Kejar Fabinho

Manchester – Masih belum bsia mendapatkan tandatangannya, Man United dikabarkan akan kembali mengajukan penawaran anyar ...