Home > Berita Bola > Berita Bola : Wanderley Santos Disanksi AFC Karena Palsukan Paspor Indonesia

Berita Bola : Wanderley Santos Disanksi AFC Karena Palsukan Paspor Indonesia

Jakarta – Beberapa hari terakhir memang genjar dikabarkan bahwa pemain Al Nasr asal Brasil, Wanderley Santos mempunyai paspor Indonesia. Namun hal tersebut ternyata adalah sebuah trik yang digunakan oleh Wanderley Santos untuk bisa mengisi slot pemain Asia di kubu Al Nasr.

Berita Bola : Wanderley Santos Disanksi AFC Karena Palsukan Paspor Indonesia

Komite Disiplin AFC pada Jumat (2/9/2016) menjatuhkan sanksi pada Wanderley Santos, terkait dugaan kepemilikan paspor Indonesia palsu yang digunakannya untuk berkiprah di Uni Emirat Arab (UEA) bersama Al Nasr. AFC menghukum Santos dengan sanksi skorsing dari sepak bola Asia selama 60 hari untuk melakukan investigasi atas status kewarganegaraannya.

Seperti diketahui, Ditjen Imigrasi RI sudah memastikan bila paspor yang kemungkinan digunakan Wanderley Santos adalah palsu lantaran tidak ditemukan identitas pemain 27 tahun di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM). Ditjen Imigrasi juga tidak menemukan namanya dalam daftar pemain naturalisasi Indonesia.

Seperti dikutip di situs resmi AFC, Jumat (2/9/2016), Wanderley Santos yang kelahiran Brasil, didaftarkan Al Nasr jadi bagian skuat klub UEA itu di Liga Champions Asia (LCA) sebagai pemain Asia, sesuai regulasi LCA 2016 Pasal 33.1. Namun sesuai regulasi Pasal 26.4.3, setiap pemain yang tampil di LCA dipastikan tidak memenuhi syarat bila dokumen yang diserahkan (saat pendaftaran) adalah palsu.

Kasus Wanderley Santos jadi sorotan, terlebih setelah ia menyandang gelar Player of the Week dari AFC di LCA pasca penampilan cemerlangnya kala mencetak dua dari tiga gol kemenangan Al Nasr di leg pertama perempat final kontra klub Qatar, El Jaish.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Malaga vs Real Sociedad, La Liga 17 Januari 2017

Prediksi Malaga vs Real Sociedad, La Liga 17 Januari 2017

Surabaya – Real Sociedad bertekad untuk mencuri tiga angka sekaligus menghindari hasil di pertemuan terakhir ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb