Home > Berita Bola > Berita Bola : Vietnam Raih Kemenangan Perdana Lawan Guatemala Dalam Ajang Piala Dunia Futsal 2016

Berita Bola : Vietnam Raih Kemenangan Perdana Lawan Guatemala Dalam Ajang Piala Dunia Futsal 2016

Jakarta – Vietnam mengukir sejarah meraih kemenangan perdana di Piala Dunia Futsal 2016, Minggu (11/9/2016) atau Senin pagi WIB. Menghadapi Guatemala di Grup C yang berlangsung di Cali, Vietnam menang 4-2.

Berita Bola : Vietnam Raih Kemenangan Perdana Lawan Guatemala Dalam Ajang Piala Dunia Futsal 2016

Kemenangan Vietnam ditentukan melalui tiga gol Nguyen Minh Tri (19’04”, 28’01”, dan 28’48”) serta penalti Tran Van Vu (39’04”). Adapun gol Guatemala dilesakkan Wanderley Ruiz (23’04”) dan Patrick Ruiz (30’11”).

Hasil tersebut cukup untuk membawa Vietnam memuncaki Grup C. Vietnam mengemas poin dan selisih gol yang sama dengan Italia yang juga menang 4-2 atas Paraguay.

Sementara itu pada laga Grup D, favorit juara Brasil mengawali Piala Dunia Futsal 2016 dengan kemenangan. Melawan salah satu negara kuat Eropa, Ukraina, Brasil yang dimotori Falcao menang 3-1.

Falcao turut mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Kini, pemain bernama lengkap Alessandro Rosa Vieira itu hanya membutuhkan empat gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Futsal.

Brasil memimpin Grup D karena unggul selisih gol atas Australia. Dalam laga lain, tim Negeri Kanguru menang 3-2 melawan wakil Afrika, Mozambik.
(Marld – sisidunia.com)

x

Check Also

James Rodriguez Tidak Dapat Jaminan Bermain Di Munchen?

Intip Gaji Fantastis Yang Diterima James Rodriguez di Munchen

Munchen – James Rodriguez dikabarkan mendapatkan gaji 6,5 juta euro (Rp 102 Miliar) per musim ...