Home > Berita Bola > Berita Bola : Tristan Alif Naufal, Bocah 12 Tahun Dari Indonesia Resmi Gabung Dengan Klub La Liga Spanyol

Berita Bola : Tristan Alif Naufal, Bocah 12 Tahun Dari Indonesia Resmi Gabung Dengan Klub La Liga Spanyol

Jakarta – Pesepak bola berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal sudah resmi bergabung dengan akademi klub La Liga, CD Leganes. Bocah berusia 12 tahun tinggal mengurus izin tinggal untuk berlatih di akademi tim promosi La Liga itu.

Berita Bola : Tristan Alif Naufal, Bocah 12 Tahun Dari Indonesia Resmi Gabung Dengan Klub La Liga Spanyol

Bergabungnya Alif ke Leganes jadi perjalanan berikutnya dari putra pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano untuk berkarier di Eropa. Sebelum bergabung Leganes, Alif sudah pernah menimba ilmu di akademi bersama dua klub dengan nama besar di pentas Eredivisie, Ajax Amsterdam dan Feyenoord.

Irma pun mengungkapkan alasan Alif memilih bergabung Leganes. Selain peduli terhadap pembinaan usia dini, klub yang pernah dibela mantan kapten Timnas Kamerun, Samuel Eto’o itu juga cocok dengan Alif. Maka itu, Alif menjatuhkan pilihan ke Leganes walau ada klub dari kota Madrid dan juga Valencia yang tertarik untuk memberinya kesempatan berlatih di akademi. Salah satu klub kota Madrid tersebut adalah Getafe yang juga bermain di La Liga, Spanyol.

“Cocok klubnya untuk Alif, klub di La Liga yang baru promosi. Dengan begitu, Alif punya kesempatan lebih besar untuk berkembang,” kata Irma kepada Bola.com.

Alif yang didampingi ayahnya, Ivan akan memakai nomor 10 bersama tim akademi Leganes U-13. Nomor yang dikenakan Alif sama dengan nomor megabintang Barcelona yang juga pemain idolanya, Lionel Messi.

“Alif akan pakai nomor punggung yang dikenakan Messi. Dia sudah latihan bersama juga dan sekarang tinggal mengurus dokumen untuk izin saja,” ucap Irma semringah.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Pengajuan Banding Atletico Madrid Ke CAS Ditolak

Nyaris Kalah, Simeone Tetap Puji Semangat Timnya

Girona – Diego Simeone sebagai pelatih dari Atletico Madrid berikan pujian atas semangat pantang menyerang ...