Home > Berita Bola > Berita Bola : timnas Indonesia U-19 Gagal Raih Kemenangan Melawan Myanmar Dalam Laga Perdana Piala AFF 2016

Berita Bola : timnas Indonesia U-19 Gagal Raih Kemenangan Melawan Myanmar Dalam Laga Perdana Piala AFF 2016

Hanoi – Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan pada laga pertama di Piala AFF U-19 2016 setelah kalah 2-3 dari Myanmar, Senin (12/9/2016). Meski gagal meraih poin di pertandingan pertama, pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, puas dengan semangat yang diperlihatkan Bagas Adi Nugroho dkk.

Berita Bola : timnas Indonesia U-19 Gagal Raih Kemenangan Melawan Myanmar Dalam Laga Perdana Piala AFF 2016

Tim asuhan Eduard Tjong itu mencetak dua gol pada pertandingan yang dimainkan di Vietnam Youth Training Center itu. Pandi Lestaluhu dan Sandi Pratama jadi dua aktor pencetak gol Timnas Indonesia U-19. Hanya, Timnas Indonesia U-19 tetap gagal meraih poin karena Myanmar sukses mencetak tiga gol dalam laga ini.

“Meski kalah secara permainan, saya tetap puas. Babak kedua banyak peluang yang didapatkan. Percaya diri, kecepatan, semangat bertarung sudah bagus. Saya apresiasi perjuangan para pemain,” ujar Eduard Tjong setelah pertandingan berakhir.

Kalah di laga perdana tidak membuat Eduard Tjong pesimistis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 di turnamen yang digelar di Hanoi, Vietnam, itu. Thailand, Australia, Laos, dan Kamboja masih akan menunggu di empat pertandingan babak penyisihan Grup B.

“Masih ada empat laga, masih ada peluang. Kami harus lebih fokus. Selanjutnya kami akan menghadapi Thailand. Kami tahu mereka lawan yang berat, tapi kami pasti bisa. Kami akan koreksi pertahanan tim,” imbuh sang pelatih.

Mengenai blunder yang dilakukan Satria Tama di babak kedua dan membuat Myanmar mendapatkan gol penentu kemenangan, Eduard Tjong menilai hal itu manusiawi. “Kiper sekelas Dino Zoff saja pernah melakukan blunder,” ucapnya tanpa mau menyalahkan kiper pengganti M. Riyandi itu.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Datangkan Verratti, Chelsea Siap Jual Cesc Fabergas

Datangkan Verratti, Chelsea Siap Jual Cesc Fabergas

London – Chelsea benar-benar serius untuk mendatangkan gelandang muda PSG, Marco Verratti. Kabarnya, untuk menambah ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb