Home > Berita Bola > Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Gagal Ke Semifinal Piala AFF 2016

Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Gagal Ke Semifinal Piala AFF 2016

Hanoi – Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2016 setelah ditekuk Timnas Australia di matchday ketiga Grup B. Sempat bermain imbang di babak pertama, skuat Eduard Tjong menyerah dengan skor akhir 1-3.

Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Gagal Ke Semifinal Piala AFF 2016

Bertanding di Stadion Yeovil Town F.C, Jumat (16/9/2016) yang disiarkan langsung RCTI, Indonesia dan Australia bertarung sengit sejak menit awal. Pergerakan cepat Young Socceroos, bisa dihalau dengan sigap para pemain Indonesia yang sebagian besar pemain lapis kedua.

Namun Australia unggul lebih dulu di menit ke-22. Jayden Ashnil Prasad melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Indonesia. Kiper Muhammad Riyandi gagal menghalaunya dan membuat Australia memimpin 1-0. Gol tersebut mesti jadi catatan Eduard Tjong mengingat ada tiga bek Indonesia yang sebenarnya bisa menghalau.

Namun akhirnya di menit ke-36 Indonesia bisa mencetak gol penyeimbang lewat titik putih. Kapten Bagas Adi Nugroho yang jadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor berubah jadi 1-1.

Serangan yang dilakukan Australia akhirnya kembali membuat gawang Indonesia kebobolan di menit ke-72. Lachlan John Scott mencetak gol ke gawang Riyandi setelah mendapat umpan terukur dari sisi sayap. Indonesia tertinggal 1-2.

Setelah gol tersebut, Australia masih menekan pertahanan Indonesia guna mencari gol tambahan. Satu menit jelang waktu normal berakhir, anak asuh Matthew David Sheppard akhirnya bisa memperbesar keunggulan jadi 3-1 setelah Mario Shabow mencetak gol ketiga setelah memanfaatkan umpan Jackson Bandiera. Skor bertahan hingga laga berakhir.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Buenos Aires – Sergio Romero meyakini jika Messi bakal menunjukan sihirnya dalam lanjutan kualifikasi piala dunia ...