Home > Berita Bola > Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Berhasil Raih Kemenangan Perdana Piala AFF 2016

Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Berhasil Raih Kemenangan Perdana Piala AFF 2016

Hanoi – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-19 2016. Tiga gol yang dicetak Pandi Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli berhasil membawa Indonesia menang 3-1 atas Laos di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Minggu (18/9/2016).

Berita Bola : Timnas Indonesia U-19 Berhasil Raih Kemenangan Perdana Piala AFF 2016

Timnas Indonesia U-19 unggul lebih dulu atas Laos di laga ini. Percobaan ketiga Pandi menembak ke gawang Laos berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal Saymanolinh Praseuth pada menit ke-20. Pandi melepaskan tembakan first time usai menerima umpan Saddil.

Namun, hanya dalam waktu lima menit giliran gawang Awan Setho yang kebobolan. Melalui situasi sepak pojok, gelandang Laos, Vanna Bounlovongsa, sukses menanduk bola di depan gawang Timnas Indonesia U-19. Sundulan Bounlovongsa tak mampu dihalau Awan Setho. Timnas Indonesia U-19 kembali unggul dua menit sebelum babak pertama usai. Saddil Ramdani lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan terobosan dan tanpa keraguan langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh Saymanolinh Praseuth. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Tim asuhan Eduard Tjong itu hampir saja memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Sayangnya, tendangan bebas yang dilepaskan oleh Bagas Adi Nugroho membentur tiang gawang Laos. Muhammad Alwi Slamat yang mendapat bola liar mencoba menembak bola dari jarak dekat, namun tembakannya masih jauh di atas gawang Laos.

Timnas Indonesia U-19 sukses menambah keunggulan pada menit ke-84. Muhammad Rafli mendapatkan umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan Saymanolinh Praseuth yang maju meninggalkan gawangnya. Rafli berhasil mengecoh kiper Laos itu dan walau sempat tergelincir akhirnya berhasil menjebol gawang Laos yang tak terkawal.

Keunggulan 3-1 untuk Pandi Lestaluhu dkk. akhirnya bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia U-19 pun sukses meraih tiga poin pertama di Grup B Piala AFF U-19 2016. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi kelima dari enam tim yang berada di Grup B dengan tiga poin.

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Presiden Real Madrid Ingin Jual Cristiano Ronaldo?

Berita Bola Spanyol : Presiden Real Madrid Ingin Jual Cristiano Ronaldo?

Madrid – Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid belum lama ini disebut ingin menjual Cristiano ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb