Home > Berita Bola > Berita Bola : Tim Sepak Bola Papua Kandidat Juara PON Jabar 2016

Berita Bola : Tim Sepak Bola Papua Kandidat Juara PON Jabar 2016

Bandung – Tim sepak bola Papua mengikuti jejak Jabar jadi tim yang meraih poin sempurna pada tiga laga penyisihan grup PON XIX 2016. Dengan raihan tersebut, Tim Sepak Bola Papua pun digadang gadang akan menjadi juara pada gelaran PON Jabar 2016 kali ini.

Berita Bola : Tim Sepak Bola Papua Kandidat Juara PON Jabar 2016

Pada laga terakhir Grup C, skuat asuhan pelatih Chris Yarangga itu menekuk Gorontalo 1-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (18/9/2016). Sebelumnya, Papua mengalahkan juara bertahan Kalimantan Timur 2-0 dan Bangka Belitung 2-1. Meski dinilai pantas jadi kandidat juara, Yarangga mengaku skuatnya belum tampil maksimal. Apalagi, dia sendiri belum lama berstatus sebagai pelatih kepala pengganti Joko Susilo.

“Belum banyak yang saya lakukan buat tim. Apalagi waktu persiapan terbilang mepet. Beruntung kebersamaan tim tetap terjaga,” kata Yarangga yang juga mantan gelandang timnas di Piala Asia 1996 ini.

Yarangga tidak lupa mengungkapkan terima kasihnya kepada manajemen Persipura Jayapura yang melepas dua pemainnya, Muhammad Tahir dan Osvaldo Ardiles Haay, untuk bergabung dalam tim. “Jadi, kami hanya punya dua pemain profesional yang terdaftar,” jelas Yarangga.

“Kami hanya berlatih ringan saja di pelataran hotel. Saya bersyukur menghadapi 8 besar nanti, tidak ada pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu,” katanya.

Sementara itu, meski kalah, kubu Gorontalo tidak kecewa seperti diungkapkan pelatih Romi Maulana. “Sebenarnya, lolos ke putaran final PON 2016 saja sudah prestasi luar biasa buat kami,” jelas Romi.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Manchester – Bek Manchester United, Victor Lindelof merasa sangat bahagia usai dapat menyingkirkan Italia menuju Piala Dunia ...