Home > Berita Bola > Berita Bola : Thailand Melaju Ke Final Piala AFF U-19

Berita Bola : Thailand Melaju Ke Final Piala AFF U-19

Hanoi – Thailand harus melewati pertandingan dramatis untuk memastikan satu tempat di partai final Piala AFF U-19 2016. Di semifinal yang dimainkan di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, Kamis (22/9/2016), timnas Thailand U-19 mengalahkan Timor-Leste dengan skor tipis 2-1.

Berita Bola : Thailand Melaju Ke Final Piala AFF U-19

Status Thailand sebagai juara bertahan diuji Timor Leste kala kedua tim bersua di semifinal itu. Perlawanan alot yang ditunjukkan Timor Leste membuat Thailand bekerja keras hingga sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Adalah Suksan Mungpao, striker muda Thailand, yang jadi pahlawan untuk negaranya. Gol yang dilesakkannya pada pengujung babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-93, membuat Thailand mengakhiri duel dengan kemenangan tanpa memerlukan adu penalti.

Timor Leste, yang jadi kuda hitam dalam turnamen ini sejauh ini, menunjukkan bila mereka pantas masuk ke empat besar. Taktik menempatkan lima gelandang di sektor tengah tim cukup jitu mengimbangi permainan Thailand yang menurunkan tiga penyerang.

Timnas Timor Leste U-19 yang dilatih Shigeo Yamazaki itu baru kebobolan pada menit ke-80 lewat gol Wisarut Imura. Namun, hanya berselang lima menit kemudian, negara yang pernah jadi provinsi di Indonesia itu menyamakan skor jadi 1-1 melalui Rufino.

Di saat pertandingan tampaknya akan diakhiri dengan adu penalti, Suksan Mungpao muncul memecah kebuntuan timnya sekaligus membawa Thailand ke partai final.

“Kami sudah berpikir harus menjalani penalti. Kami sudah siap untuk itu, hingga akhirnya kemenangan datang. Pertandingan ini sangat melelahkan buat saya,” kata Anuruck Srikerd, pelatih timnas Thailand U-19 seperti dikutip di situs resmi AFF, Kamis (22/9/2016).

“Thailand punya pemain dengan kemampuan taktik/teknik yang bagus. Kami membuat kesalahan kecil dan langsung dihukum karena hal itu,” balas pelatih Timor Leste, Shigeo Yamazaki.

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Madrid Membutuhkan Kiper Sekelas Courtois

Berita Bola Spanyol : Madrid Membutuhkan Kiper Sekelas Courtois

London – Thibaut Courtois, membuka peluang untuk hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb