Home > Berita Bola > Berita Bola : Ternyata Dua Punggawa Timnas Indonesia Adalah Saudara Kandung

Berita Bola : Ternyata Dua Punggawa Timnas Indonesia Adalah Saudara Kandung

Jakarta – Ketika Indra Kahfi Ardhiyasa masuk menggantikan Benny Wahyudi pada menit ke-83, sejarah ternyata baru saja tercipta. Dalam laga persahabatan kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) terdapat saudara kandung yang bermain di Timnas Indonesia dalam satu lapangan.

Berita Bola : Ternyata Dua Punggawa Timnas Indonesia Adalah Saudara Kandung

Indra Kahfi Ardhiyasa diketahui merupakan kakak kandung dari Andritany Ardhiyasa, kiper Timnas Indonesia. Andritany kebetulan dipercaya sebagai kiper Tim Garuda sejak menit pertama.

Debut bersama Timnas Indonesia dilakoni Indra Kahfi dalam laga kontra Malaysia kali ini. Sementara itu, seragam Timnas Indonesia bukan pertama kalinya dipakai oleh Andritany, ia melakukan debut pada 2014.

Boaz Solossa dan Ortizan Solossa juga pernah menjadi kakak beradik yang membela Timnas Indonesia. Kala itu, keduanya sama-sama dipanggil untuk memperkuat Indonesia di Pra-Piala Dunia 2006.

Sejak itu, tidak ada lagi pemain bersaudara kandung yang sama-sama dipanggil timnas Indonesia. Andritany dan Indra Kahfi yang akhirnya kembali mengulangi fakta saudara kandung bersamaan membela Tim Garuda.

Indra Kahfi, yang juga berprofesi sebagai polisi, lebih tua lima tahun dari sang adik, Andritany. Mereka pun mengikuti seleksi dalam dua gelombang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Gelombang pertama berlangsung pada 9–11 Agustus 2016, sedangkan gelombang kedua pada 16–17 Agustus 2016.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Akan Bicarakan Kontrak Baru Dengan Messi Pada Bulan Mei Mendatang?

Barcelona Akan Bicarakan Kontrak Baru Dengan Messi Pada Bulan Mei Mendatang?

Catalunya – Setelah sempat menemui jalan buntu, Barcelona disebut sudah siap untuk kembali duduk bersama ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb