Home > Berita Bola > Berita Bola : Sosok Wolfgang Pikal Dan Hans Peter Schaller Sebagai Asisten Pelatih Timnas Garuda

Berita Bola : Sosok Wolfgang Pikal Dan Hans Peter Schaller Sebagai Asisten Pelatih Timnas Garuda

Jakarta – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl menunjuk Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaller sebagai asistennya di Tim Garuda. Menjadi kian menarik lantaran Pikal dan Schaller tercatat juga sempat menjadi asisten pelatih Riedl di timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2010 dan 2014.

Berita Bola : Sosok Wolfgang Pikal Dan Hans Peter Schaller Sebagai Asisten Pelatih Timnas Garuda

Nama Pikal sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia. Pria asal Austria ini sempat menjadi asisten pelatih Alfred Riedl di timnas pada gelaran Piala AFF 2010 dan 2014.

Kombinasi Riedl dan Pikal memang belum berbuah trofi. Prestasi terbaik keduanya hanya sukses membawa Indonesia melaju ke final Piala AFF 2010, sebelum akhirnya kalah dari Malaysia di partai puncak.

Kendati cukup dikenal sebagai pelatih, kiprah pria berusia 41 tahun itu sebagai pesepak bola jarang terdengar. Maklum, karier Pikal sebagai pesepak bola memang tidak berjalan lancar lantaran dia memutuskan untuk pensiun di usia 22 tahun akibat cedera patah engkel. Kondisi ini membuat Pikal sempat vakum dari dunia sepak bola selama 10 tahun.

Berbeda dengan Pikal, nama Schaller masih terdengar asing di telinga para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pelatih berusia 53 tahun itu memang tak memiliki karier yang apik sebagai pelatih di sepak bola Indonesia.

Tercatat, Schaller sempat melatih dua tim Indonesia, yakni Persiba Balikpapan dan PSM Makassar. Apesnya, karier Schaller selalu berakhir buruk setelah dipecat di kedua tim yang dia latih tersebut.
(Marld – satupedia.com)

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb