Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berita Bola : Sir Alex Minta Babak Ekstra Dihapus

Berita Bola : Sir Alex Minta Babak Ekstra Dihapus

Manchester – Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, adalah salah satu dari banyak manajer top Eropa yang mempertanyakan aturan babak ekstra dari kompetisi UEFA.

Berita Bola : Sir Alex Minta Babak Ekstra Dihapus

Untuk saat ini, apabila kedudukan masih imbang di sebuah fase knock-out, maka duel akan dilanjutkan dengan babak ekstra selama 30 menit, sebelum akhirnya dilanjutkan adu penalti jika kedudukan masih imbang.

“Saya kira kita tidak suka melihat para pemain kelelahan di babak ekstra dan ketika peluit panjang dibunyikan di 90 menit, saya selalu merasa itu akan segera masuk ke babak adu penalti,” tutur Ferguson menurut ESPN FC.

“Anda lihat itu di final Liga Champions kemarin, para pemain seperti berjalan saja. Tidak dihindarkan lagi bahwa duel akan ditentukan dengan adu penalti, jadi pertanyaannya, bagaimana kita memperbaiki itu?”

Di lain sisi, manajer teknis UEFA, Ioan Lupescu, menambahkan: “Ada beberapa pelatih mengatakan bisa langsung ke penalti, pelatih lain berpikir itu bisa menguntungkan tim kecil yang bisa sering bertahan.”

“Satu hal yang pasti adalah belakangan ini para pemain memainkan terlalu banyak pertandingan dan kita mengajukan pertanyaan apakah dari sudut pandang mereka, babak ekstra masih dibutuhkan.” (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

United Wajib Raih Kemenangan Di Derby Manchester

United Wajib Raih Kemenangan Di Derby Manchester

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Andrei Kanchelskis memberikan ulasan terkait Derby Manchester pada akhir ...